Negosiasi Positif, Milan Selangkah Lagi Amankan Mohamed Simakan

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 09 Jan 2021, 23:49 WIB
Mohamed Simakan

Mohamed Simakan (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: AC Milan dikabarkan tinggal selangkah lagi mengamankan Mohamed Simakan dari Strasbourg setelah tanda-tanda positif muncul dari negosiasi antara kedua belah pihak.

Calcio Mercato menyatakan bahwa Paolo Maldini dan Frederic Massara sedang berupaya memberikan Stefano Pioli tambahan kekuatan yang berkualitas dan memiliki potensi besar untuk memperkuat lini pertahanan Rossoneri dan Simakan merupakan nama yang tengah mereka perjuangkan.

Performa apik Pierre Kalulu tampaknya tidak mengubah strategi Milan Januari ini, yakni untuk membeli bek tengah baru dan berharap Mateo Musacchio dan Leo Duarte bisa dijual. Bintang muda Strasbourg tersebut kini bahkan telah mengungguli pemain-pemain lain yang sedang dipantau klub, termasuk Ozan Kabak dari Schalke 04 dan Matteo Lovato dari Hellas Verona.

Sebuah kesepakatan diketahui telah hampir terjalin berupa kontrak berdurasi lima tahun, dan kini masih perlu dilihat apakah klub Ligue 1 akan menerima tawaran 15 juta euro atau Rp240 miliar yang ditawarkan Maldini.

Strasbourg kemungkinan bakal memerlukan uang mengingat mereka hanya terpaut dua poin dari zona degradasi dan perlu kucuran dana untuk mengatasi kesulitan finansial yang mereka hadapi akibat krisis COVID-19.

Permintaan awal mereka adalah 18 hingga 20 juta euro atau Rp288 hingga Rp320 miliar untuk melepas Simakan, dengan surat kabar lokal L'Alsace menyatakan nominal tersebut mungkin akan disesuaikan. Beberapa klub Liga Inggris dan RB Leipzig juga menaruh minat, namun Milanlah yang sudah mendapat persetujuan sang pemain.

Artikel Tag: Simakan, Strasbourg, Milan

2673  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini