Mulai Dari Thiago Alcantara Hingga Kai Havertz, Ini Aktivitas Liverpool di Bursa Transfer

Penulis: Degha Mulia
Selasa 07 Jul 2020, 21:15 WIB
Mulai Dari Thiago Alcantara Hingga Kai Havertz, Ini Aktivitas Liverpool di Bursa Transfer

Thiago Alcantara (Foto: Talk Sport)

Berita Liverpool: Menjelang dibukanya bursa transfer musim panas tahun ini Liverpool terus dihubungkan dengan beberapa pemain yang berpotensi untuk didatangkan oleh Jurgen Klopp guna memperkuat skuadnya.

Setidaknya, dalam kurun beberapa hari belakangan terdapat sejumlah pemain yang santer diisukan akan mendarat di Anfield pada bursa transfer mendatang. Salah satu nama yang paling kuat diisukan untuk berseragam Liverpool belakangan ini adalah Thiago Alcantara.

Gelandang berusia 29 tahun tersebut dalam sepekan terakhir gencar dihubungkan dengan Liverpool pasca sang pemain menolak perpanjangan kontrak yang telah disodorkan oleh kubu Bayern Munich. Kontrak Thiago bersama Munich akan berakhir pada musim panas tahun depan. Isu kepindahan Thiago ke Liverpool menguat setelah pemain asal Spanyol ini mengemukakan bahwa Liverpool menjadi salah satu opsi destinasi dalam melanjutkan karirnya. Kemudian, kabar transfer Thiago pun semakin gencar setelah Jurgen Klopp memuji kualitas sang pemain dan enggan memberi jawaban yang tegas saat ditanyai perihal isu kepindahan Thiago ke The Reds.

Manajer Bayern Munich, Hansi Flick, sebagaimana dilansir dari Goal juga memberikan keleluasaan bagi Thiago dalam menentukan masa depannya. Flick mengatakan bahwa sebagai seorang pelatih dan rekan kerjanya, ia dan pihak manajemen klub masih memberi waktu bagi Thiago untuk berpikir dalam menentukan masa depannya. Flick pun mengatakan bahwa pihak klub akan menghormati dan mendukung apapun keputusan sang pemain nantinya.

Meski sudah diisukan akan segera merapat ke Anfield, CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada pembicaraan diantara kedua klub terkait transfer Thiago dan belum ada penawaran resmi yang diajukan oleh pihak Liverpool terhadap pemainnya tersebut. 

Selain Thiago, Kalidou Koulibaly muncul sebagai pemain yang tengah gencar diisukan bergabung dengan skuad asuhan Klopp. Kabar soal kepindahan Koulibaly ke Liverpool sudah bukan kabar baru lagi, sebab isu ketertarikan The Reds untuk merekrut sang pemain telah mencuat sejak beberapa bulan yang lalu. Dilansir dari The Telegraph, Liverpool diduga masih menaruh ketertarikan terhadap pemain berusia 29 tahun tersebut seiring dengan kebutuhan Klopp untuk memperkuat lini pertahanannya. 

Napoli pun dikabarkan mengizinkan Koulibaly untuk hengkang jika Napoli berhasil merekrut penyerang milik Lille, Victor Osimhen. Osimhen dikabarkan akan hengkang dari Lille andai ada klub yang berani menebus harga sang pemain yang berada di nilai 70 juta poundsterling. Jika transfer tersebut terwujud, maka melepas Koulibaly dinilai sebagai salah satu solusi untuk menjaga stabilitas keuangan klub pasca transfer Osimhem dari Lille rampung. 

Akan tetapi, melihat kemungkinan bahwa Liverpool tidak akan membelanjankan uangnya secara besar-besaran di bursa transfer nanti akibat kondisi keuangan klub yang sedang terdampak dari adanya pandemi covid-19 maka transfer Koulibaly kemungkinan besar tidak terwujud. Terlebih, usia sang pemain yang saat ini sudah hampir menginjak kepala tiga juga menjadi salah satu pertimbangan yang membuat Liverpool sepertinya akan mundur dari perburuan sang pemain.

Nama terakhir yang dalam sepekan terakhir kerap dihubungkan dengan The Reds adalah Kai Havertz. Dilansir dari DW sebagaimana dikutip dari Express, kubu The Reds disinyalir masih memantau perkembangan pemain berusia 21 tahun tersebut. 

Saat ini, Chelsea dikabarkan menjadi yang terdepan di dalam perburuan Havertz. Selain Chelsea dan Liverpool, beberapa klub papan atas pun juga kerap dikaitkan dengan sang pemain dalam beberapa waktu belakangan diantaranya adalah Manchester City, Paris Saint-Germain, dan Barcelona. Melihat harga sang pemain yang ditaksir mencapai 100 juta euro, Liverpool nampaknya akan mundur dari persaingan dalam merekrut Havertz dikarenakan situasi keuangan Liverpool saat ini yang terdampak pandemi covid-19. Meskipun isu transfer Havertz ke Liverpool sudah ada sejak beberapa bulan yang lalu, isu tersebut hingga kini masih mencuat ke publik dan bahkan Liverpool dinilai masih berpeluang untuk mendaratkan Havertz ke Anfield jika tetap menaruh minat terhadap sang pemain. 

Artikel Tag: Liverpool, Bursa Transfer, Kai Havertz, thiago alcantara, Kalidou Koulibaly

1239  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini