MU Butuh Pelatih Berpengalaman, Bukannya Solskjaer

Penulis: Demos Why
Selasa 04 Jun 2019, 09:19 WIB
MU Butuh Pelatih Berpengalaman, Bukannya Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Ben Early/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mantan manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengaku tak habis pikir kenapa manajemen Setan Merah menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih tim utama mereka. Bagi Van Gaal, MU membutuhkan sosok manajer berpengalaman dan hal itu tak dimiliki oleh Solskjaer.

Solskjaer sendiri sebelumnya dikenal sebagai pemain legendaris Manchester United pada periode 1996 hingga 2007. Pada Desember 2018 yang lalu, Solskjaer kembali lagi ke Old Trafford namun dengan peran berbeda yakni manajer tim utama menggantikan Jose Mourinho yanh dipecat.

Pada tiga bulan pertamanya, Solskjaer mampu membawa MU meraih sederet hasil positif hingga membuat statusnya sebagai manajer interim dipermanenkan oleh MU. Namun usai menjadi manajer tetap, performa The Red Devils justru mengalami penurunan. Bukan cuma gagal menjadi juara, mereka juga gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

"Saya sangat terkejut dia (Solskjaer) mendapatkannya (pekerjaan melatih United) meskipun sempat melalui periode kemenangan di awal," ujar Van Gaal kepada Goal.

"Pasalnya, Manchester United salah satu klub terbesar dunia yang butuh manajer dengan pengalaman dan bukan manajer yang telah melatih satu-dua tim dan di level yang lebih bawah."

Bukan hanya itu, Van Gaal juga menyindir MU yang kesulitan mendatangkan bintang-bintang top Eropa. Padahal di mata Van Gaal tim sekaliber The Red Devils seharusnya bisa mendatangkan pemain hebat dari seluruh belahan dunia.

"Saya tidak selalu mendapatkan pemain yang saya inginkan. Itulah masalahnya. Selalu ada (Ed) Woodward dan tangan kananya (Kepala Pengembangan Korporasi) Matt Judge. Saya pernah sekali bertemu Judge tapi tidak sering dan ada Kepala Pemandu Bakat," ujarnya melanjutkan.

"Ada struktur tapi Anda selalu bergantung kepada Woodward dan Judge. Saya pikir Manchester United dapat membeli setiap pemain karena mereka punya banyak kekuatan. Sepertinya beberapa pemain tak bisa didapatkan Manchester United. Saya tak bisa memahaminya, tapi memang seperti itu adanya," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Louis Van Gaal, Manchester United, Premier League

694  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini