Milner Puji Semangat dan Determinasi Pemain Muda Aston Villa

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 09 Jan 2021, 19:48 WIB
Milner Puji Semangat dan Determinasi Pemain Muda Aston Villa

James Milner / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: James Milner memuji semangat, determinasi, dan bakat para pemain muda Aston Villa meski kalah 4-1 di Piala FA dari Liverpool.

Aston Villa harus menurunkan tim yang terdiri dari pemain U23 dan U18 untuk pertandingan putaran ketiga, setelah seluruh skuat tim utama, manajer Dean Smith dan staf pelatih tim utamanya dipaksa untuk mengisolasi diri setelah wabah Covid-19 di tempat latihan.

Itu berarti pelatih U23 Mark Delaney memimpin tim muda yang rata-rata berusia 18 tahun 294 hari. Lima dari starting XI bahkan belum lahir ketika Milner yang berusia 35 tahun membuat penampilan pertamanya di Piala FA untuk Leeds melawan Scunthorpe pada Januari 2003.

Berbicara setelah pertandingan, pemain veteran The Reds mengucapkan kata-kata pujian untuk lawan yang kalah.

"Para pemain bermain sangat baik, jujur, bekerja keras untuk satu sama lain, berkualitas," katanya kepada BT Sport.

"Mereka melakukan peralihan, kami mengharapkannya, kami tidak ingin menerima begitu saja. Di babak pertama mereka mendapat gol karena mampu terus bermain. Kami mendapatkan hasil pada akhirnya tetapi saya pikir itu bukan situasi yang ideal untuk salah satu tim."

Bos Liverpool Jurgen Klopp secara tidak mengejutkan membuat perubahan pada timnya dari pertandingan terakhir Liga Premier mereka, meskipun starting XI masih termasuk pemain seperti Sadio Mane, Mohamed Salah dan Jordan Henderson.

Tampaknya akan menjadi malam yang panjang bagi Villa ketika Mane memberi Liverpool keunggulan setelah laga berjalan empat menit. Namun, mereka perlahan berjuang kembali ke permainan dan dihargai dengan gol penyama kedudukan yang menakjubkan dari Louie Barry yang berusia 17 tahun sebelum jeda.

Klopp tampak semakin frustrasi karena Villa terus menahan serangan mereka setelah jeda, sebelum perlawanan mereka akhirnya dipatahkan pada menit ke-60 ketika Gini Wijnaldum membobol gawang dengan tembakannya dari tepi kotak penalti. Gol-gol selanjutnya dari Mo Salah dan sedetik kemudian dari Mane, yang memperpanjang keunggulan Liverpool.

Artikel Tag: Aston Villa, James Milner, Liverpool

485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini