Milan Evaluasi Peluang Permanenkan Status Fikayo Tomori

Penulis: Nur Afifah
Senin 08 Mar 2021, 22:40 WIB
Fikayo Tomori

Fikayo Tomori (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: AC Milan dikabarkan tengah mengevaluasi peluang untuk mempermanenkan status Fikayo Tomori, yang dipinjam dari Chelsea pada bursa transfer Januari lalu.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh MilanNews, saat manajemen Rossoneri keukeuh membujuk The Blues agar menyetujui klausul pembelian Tomori, telah ada indikasi nyata tentang yang diharapkan Paolo Maldini dan Ricky Massara dari bek muda tersebut. Mereka bisa saja meminjamnya tanpa memperpanjang negosiasi, namun raksasa Serie A tersebut menerima pilihan 28 juta euro atau Rp448 miliar untuk transfer permanen sang pemain lantaran mereka menghargai kualitas yang dimilikinya.

Pemain asal Inggris tersebut saat ini tak diragukan lagi layak akan banderol tersebut, setidaknya dari penampilannya selama ini, dan karena alasan tersebut berhembus kabar bahwa Milan kini serius ingin mengevaluasi transfer permanennya musim panas nanti. Memang masih terlalu dini untuk melakukan perhitungan, sebagian besarnya bakal bergantung pada posisi akhir klub di Serie A dan anggaran yang tersedia, namun bek 23 tahun tersebutlah yang kemungkinan besar akan bertahan dari sederet pemain pinjaman lain di San Siro.

Tomori merupakan pemain bertahan dengan karakteristik yang sulit dijumpai lantaran ia tergolong cerdas dalam membaca bahaya, lihai dalam menjaga, dan sosok yang tidak memberi celah pada lawan-lawannya. Tak semua orang mampu mendarat di liga lain dan bermain setelah beberapa hari dalam derby panas seperti bintang Chelsea tersebut, sehingga wajar jika Milan ingin membelinya secara permanen, meskipun hingga saat ini belum ada negosiasi yang digelar.

Artikel Tag: Tomori, Chelsea, Milan

1237  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini