Mikel Arteta Ungkap Kekagumannya pada Thomas Partey

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 06 Okt 2020, 13:00 WIB
Arsenal mengaktifkan klausul pelepasan Thomas Partey

Thomas Partey. (Foto: NurPhoto/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah The Gunner akhirnya merampungkan perekrutan Thomas Partey dari Atletico Madrid.

Partey menandatangani kontrak jangka panjang dengan The Gunners 32 menit sebelum jendela transfer ditutup, setelah klub London utara itu bersedia mengaktifkan klausul rilisnya sebesar 45 juta poundsterling.

Gelandang internasional Ghana itu bukanlah nama baru yang dihubungkan dengan Arsenal, karena Unai Emery juga sempat ingin membawa bintang Los Rojiblancos selama masa tugasnya di Emirates Stadium.

Thomas Partey merupakan rekrutan musim panas kelima Arsenal setelah Willian, Gabriel Magalhaes, Alex Runarsson, serta peminjaman Dani Ceballos. Dan bos The Gunners, Mikel Arteta, mengungkapkan kekagumannya pada gelandang berusia 27 tahun itu.

"Kami telah menyaksikan Thomas untuk beberapa waktu, jadi kami sekarang sangat senang menambahkan pemain berkualitas tinggi ke skuat kami," kata bos asal Spanyol itu, mengutip dari Metro.

"Dia adalah gelandang dinamis dengan energi besar. Dia membawa banyak pengalaman dari klub papan atas yang telah bersaing di level tertinggi di La Liga dan Liga Champions selama beberapa tahun.

"Kami sangat terkesan dengan sikap dan pendekatannya terhadap permainan. Dia adalah pesepak bola yang cerdas, kami menantikan dia untuk berintegrasi ke dalam sistem kami dan berkontribusi pada kemajuan yang kami bangun saat ini di klub."

Thomas Partey membuat total penampilan 188 untuk Atletico Madrid sejak bermain untuk tim utama mereka pada 2015, mencetak 16 gol dalam prosesnya. Selama waktunya bersama klub, dia mengklaim trofi Liga Europa dan Piala Super UEFA.

Artikel Tag: Thomas Partey, Mikel Arteta, Arsenal

981  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini