Mikel Arteta Tidak Mau Anggap Remeh Keterpurukan Everton

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 05 Des 2021, 20:00 WIB
Mikel Arteta akan menghadapi mantan timnya Everton

Mikel Arteta akan menghadapi mantan timnya Everton. (Foto: Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris:  Everton sedang dalam performa yang sangat buruk menjelang kunjungan Arsenal ke Goodison Park, tetapi manajer The Gunners Mikel Arteta tidak mau meremehkan tim asuhan Rafa Benitez.

Everton menghasilkan performa yang buruk dan tanpa kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir. Memulai musim dengan berada di zona Eropa, The Toffees sekarang menempati urutan ke-15 Premier League dan hanya berjarak lima poin di atas zona degradasi.

Benitez dan anak asuhnya akan menjadi tuan rumah untuk Arsenal pada Selasa (7/12) dini hari WIB, dengan tim tamu mengincar kemenangan setelah kekalahan 3-2 dari Manchester United pada tengah pekan.

Dan Arteta, yang berkarier di klub Merseyside sebagai pemain antara 2005–2011, tahu betul atmosfer di Goodison Park dan yakin The Gunners akan menghadapi tantangan yang berat pada pertandingan nanti.

“[Mereka] tim yang ingin memperbaiki keadaan dan menang, dan pada Senin malam di Goodison saya tahu apa yang akan terjadi di bawah lampu dengan para penggemar yang mereka miliki sehingga itu akan menjadi pertandingan yang sulit,” kata Arteta, melansir dari situs resmi klub.

“Ada banyak tim yang sedang melalui [performa buruk] karena ini adalah liga yang menjadi sangat kompetitif sehingga saat Anda kalah dalam satu atau dua pertandingan, tekanan datang untuk semua orang.

“Tidak ada bedanya di sana, jelas itu adalah tempat yang sangat istimewa untuk kembali ke sana karena saya memiliki tahun-tahun yang luar biasa di sana, jadi saya menantikannya.”

Everton mengalahkan Arsenal 2-1 pada pertemuan di Goodison Park musim lalu, bahkan mempermalukan The Gunners di Emirates Stadium dengan skor tipis 1-0, tetapi pertandingan mendatang tentu berada dalam situasi yang berbeda.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-tidak-mau-anggap-remeh-keterpurukan-everton
487  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini