Mikel Arteta Tanggapi Kritik terhadap Pierre-Emerick Aubameyang

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 05 Des 2021, 12:30 WIB
Mikel Arteta dan Pierre-Emerick Aubameyang

Mikel Arteta dan Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Ryan Pierse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta merespons kritik yang ditujukan pada Pierre-Emerick Aubameyang dan membela keputusannya untuk menarik keluar kapten Arsenal itu dalam kekalahan 3-2 dari Manchester United.

Setelah terlihat seperti menemukan kembali performanya di awal musim dengan penampilan dan torehan gol yang bagus, Aubameyang mengalami kesulitan dalam beberapa pekan terakhir dan sekarang menjalani lima pertandingan tanpa mencatatkan namanya di papan skor.

Dia dikritik setelah tampil buruk di Old Trafford pada Jumat (3/12) lalu, dengan pemain berusia 32 tahun itu akhirnya digantikan oleh Alexandre Lacazette pada menit ke-79.

Hal itu menimbulkan kontroversi, dengan legenda Arsenal Thierry Henry dibuat bingung oleh keputusan Arteta untuk menarik keluar sang striker saat tim berusaha untuk mengejar ketertinggalan 3-2.

Namun, Arteta membela keputusannya dan berharap kapten The Gunners itu bisa mencetak gol lagi, dengan pertandingan terdekat adalah melawan Everton di Goodison Park pada Selasa (7/12) dini hari WIB.

“Kami membuat keputusan untuk mengeluarkan yang terbaik dari tim,” kata manajer asal Spanyol itu kepada Sky Sports. “Pada saat itu saya percaya itu adalah keputusan yang tepat untuk dilakukan dan mendapatkan beberapa kaki segar juga.

“Dia bekerja sangat keras dalam pertandingan dan kami mengejar gol dan itulah keputusannya.”

Ketika ditanya apakah Aubameyang menerima kritik yang ditujukan kepadanya, bos Arsenal menjawab: “Saya tidak tahu, itu pertanyaan untuknya tetapi cara dia berlatih dan cara dia berperilaku tidak terlihat berbeda.

“Kami membutuhkan golnya, kami membutuhkan penampilannya dan kami tahu bahwa dia adalah bagian dari kesuksesan kami.”

Artikel Tag: Mikel Arteta, Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-tanggapi-kritik-terhadap-pierre-emerick-aubameyang
479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini