Mikel Arteta: Pierre-Emerick Aubameyang Tetap Jadi Penendang Penalti Utama

Penulis: A Mahfuda
Selasa 09 Nov 2021, 06:34 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang gagal cetak penalti lawan Watford (Sumber: Getty)

Pierre-Emerick Aubameyang gagal cetak penalti lawan Watford (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menegaskan bahwa Pierre-Emerick Aubameyang akan tetap menjadi penandang penalti utama The Gunners, meski gagal dalam dua upaya terakhirnya.

Arsenal mencatatkan kemenangan 1-0 atas Watford pada Minggu (7/11) kemarin, berkat gol yang dilesakkan oleh Emile Smith Rowe. Hasil itu membuat The Gunners kini naik ke urutan kelima dalam klasemen Premier League.

Pierre-Emerick Aubameyang sebenarnya punya peluang untuk mencetak gol kelimanya di liga musim ini ketika timnya mendapat hadiah penalti sebelum jeda turun minum, akan tetapi tendangannya berhasil diselamatkan oleh Ben Foster.

Itu adalah kedua kalinya berturut-turut Aubameyang gagal mencetak gol penalti. Kiper Aston Villa, Emi Martinez, sebelumnya juga berhasil menganggalkan tendangan pemain asal Gabon itu dari jarak 12 yard bulan lalu.

Kendati demikian, Mikel Arteta masih percaya pada kaptennya tersebut untuk terus mengambil tendangan penalti yang akan datang.

Dia berkata, “Aubameyang akan tetapi melakukan penalti jika dia senang melakukannya.”

“Anda dapat gagal jika Anda mengambil penalti, itu adalah bagian dari karier dan pekerjaan Anda dan kami akan mencoba membantunya.”

Meski menuai tiga kekalahan beruntun di Premier League pada awal musim, namun Arsenal akhirnya berhasil bangkit dan membalikkan keadaan.

Sempat mendekam di tengah-tengah klasemen, mereka kini mampu naik ke peringkat kelima dan memangkas jarak menjadi enam poin dari pemimpin saat ini, Chelsea, dalam klasemen Premier League.

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-pierre-emerick-aubameyang-tetap-jadi-penendang-penalti-utama
402  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini