Mikel Arteta Akui 'Curi' Salah Satu Taktik Pep Guardiola

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 30 Mar 2023, 17:00 WIB
Mikel Arteta dan Pep Guardiola

Mikel Arteta dan Pep Guardiola. (Foto: Matt McNulty/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengakui bahwa cara dia menempatkan Oleksandr Zinchenko musim ini terinspirasi oleh penggunaan Philipp Lahm oleh Pep Guardiola saat di Bayern Munich.

Lahm, yang secara tradisional adalah bek kanan, memiliki kemampuan teknis yang memungkinkan dia bermain dalam peran lini tengah di bawah asuhan Pep Guardiola di Bayern Munich. Dan upaya Zinchenko musim ini membuahkan hasil serupa.

Banyak penggemar Arsenal mungkin mengira mereka mendapatkan bek kiri yang andal ketika pemain Ukraina itu didatangkan dari Manchester City di musim panas, tetapi dia telah mengubah cara bermain The Gunners hampir sendirian.

Arteta membahas perubahan taktisnya dan menjelaskan bagaimana konsep bek sayap bayangan telah ada selama beberapa waktu, tetapi terinspirasi oleh penemuan awal Guardiola.

"Itu dimulai ketika saya berada di Barcelona, ‚Äč‚Äčkami biasa memainkan 3-4-3 diamond dan salah satu bek sayap biasa bermain di sana," jelas Arteta dikutip dari The Mirror. "Tapi Pep melakukannya di Bayern untuk pertama kalinya bersama Philipp Lahm dan kemudian itu dikembangkan di City dengan berbagai cara melakukannya dengan pemain yang berbeda.

"Jadi itu adalah hal yang hebat, bahwa Anda dapat mengambil semua waktu dari olahraga lain, pelatih lain untuk menjadikan diri Anda lebih baik, dan rasa ingin tahu itu diperlukan untuk berkembang dan menjadi lebih baik."

Dibeli hanya seharga 30 juta pound sterling, penampilan Zinchenko sangat mengesankan sehingga beberapa penggemar dan pakar bertanya-tanya apakah Manchester City membuat kesalahan dengan mengizinkan kepergiannya.

Jika Arsenal ingin mengakhiri penantian 19 tahun mereka untuk gelar Premier League, Zinchenko harus terus beroperasi dalam performa terbaiknya untuk 10 pertandingan terakhir musim ini. The Gunners saat ini duduk di puncak klasemen dengan keunggulan delapan poin atas City, meskipun mereka memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Pep Guardiola, Arsenal, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-akui-curi-salah-satu-taktik-pep-guardiola
1871  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini