Micah Richards: Saatnya Phil Foden Tampil Reguler di Man City

Penulis: Demos Why
Selasa 05 Jan 2021, 13:00 WIB
Gelandang Manchester City, Phil Foden.

Phil Foden (Foto: Visionhaus)

Berita Sepakbola: Mantan bintang Manchester City, Micah Richards, menilai Phil Foden sebagai pemain muda yang memiliki banyak kualitas untuk menjadi andalan The Cityzens. Untuk itu Richards berharap Foden bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih baik lagi dari Pep Guardiola.

Phil Foden merupakan salah satu pemain terbaik akademi sepakbola Manchester City yang berhasil menembus tim utama. Bahkan dalam dua musim terakhir, Foden mampu menunjukkan bahwa dirinya mampu bersaing dengan sederet gelandang top yang dimiliki oleh The Cityzens.

Namun sayangnya, Pep Guardiola masih jarang menurunkan Foden sebagai starter di sebuah laga kompetitif. Faktor pengalaman menjadi alasan utama sang manajer melakukannya.

Kendati demikian, saat Foden dipercaya oleh Guardiola sebagai starter, sang pemain mampu menunjukkan performa yang luar biasa. Sama seperti ketika Man City mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge pada akhir pekan lalu dengan skor 3-1, Foden sukses menyumbang satu gol dan satu assist bagi timnya. Karena alasan itu pula Micah Richards berharap Foden bisa mendapatkan kesempatan bermain sebagai starter lebih sering lagi karena dia layak mendapatkannya.

"Saya hanya ingin melihat Foden bermain setiap pekan. Dia bermain seperti ini sebelumnya namun di laga selanjutnya dia tak bermain. Setiap kali dia bermain, dia mampu memberikan pengaruh bagi permainan timnya," ujar Richards dilansir dari Goal International.

"Dia bukan hanya mampu memberikan gol dan assist bagi timnya, dia memiliki energi, kecepatan, rasa lapar, dan memiliki semua hal yang dibutuhkan oleh seorang pemain top."

"Saya telah mengatakan hal ini selama beberapa tahun terakhir. Saya tak bisa membandingkannya dengan David Silva, tapi dia memiliki bakat yang luar biasa. Dia layak untuk tampil di setiap pertandingan," pungkasnya.

Artikel Tag: phil foden, Manchester City, micah richards

665  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini