Meski Sudah Hengkang ke Barcelona, Lewandowski Masih Sumbang Cuan ke Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 25 Mei 2024, 09:00 WIB
Barcelona

Robert Lewandowski (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Striker senior asal Polandia, Robert Lewandowski, sudah meninggalkan Bayern Munich sejak musim panas 2022 yang lalu untuk bergabung bersama Barcelona dengan biaya transfer sebesar 45 juta euro. Meski begitu, sampai saat ini Lewandowski masih menyumbang pemasukan bagi Bayern.

Menurut informasi dari laman Bavarian Football Works, berdasarkan perjanjian transfer pada musim panas 2022 yang lalu, Bayern Munich berhak mendapatkan bonus dari Barcelona sebesar 1.25 juta euro atau setara 21.7 miliar rupiah setiap Robert Lewandowski mencetak minimal 25 gol di setiap musimnya. 

Pada musim 2022/23 atau di musim debutnya, Robert Lewandowski berhasil mencetak total 33 gol bagi Barca dari total 46 penampilannya di semua kompetisi. Sementara pada musim ini, Lewandowski sukses mengemas 25 gol dari total 48 penampilannya di semua kompetisi. 

Pada musim 2023/24, bomber yang kini berusia 35 tahun itu berhasil mencetak golnya yang ke-25 pada laga lanjutan La Liga melawan Rayo Vallecano di Camp Nou, Senin (20/05) dini hari WIB. Di laga tersebut Lewandowski berhasil mencetak satu gol pada menit ke-3, dan Barca menang dengan skor 3-0 berkat dua gol tambahan dari Gonzalez. 

Itu artinya Bayern Munich telah berhasil mendapat pemasukan sebesar 2.5 juta euro dari performa Lewandowski di tim raksasa asal Spanyol itu. Bonus tersebut masih akan tetap diterima oleh Bayern hingga kontrak Lewandowski bersama Barca berakhir pada musim panas 2026 mendatang, dan masih ada juga peluang perpanjangan kontrak selama satu tahun. 

Melihat performa sang pemain ditambah adanya peluang Barcelona mendatangkan pemain baru yang mumpuni, besar kemungkinan Lewandowski akan kembali mencetak lebih dari 25 gol pada musim depan. Hanya cedera yang mungkin akan menghalangi Lewandowski untuk mencetak banyak gol bersama Barca. 

Artikel Tag: Barcelona, Robert Lewandowski, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-sudah-hengkang-ke-barcelona-lewandowski-masih-sumbang-cuan-ke-bayern
642  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini