Meski Menang, Penampilan Juventus Bikin Massimiliano Allegri Geram

Penulis: Rei Darius
Minggu 16 Jan 2022, 22:30 WIB
Massimiliano Allegri dibuat geram dengan permainan Juventus.

Massimiliano Allegri kesal dengan permainan Juventus kontra Udinese (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Massimiliano Allegri menggarisbawahi apa yang membuatnya marah dari penampilan Juventus kontra Udinese, meskipun mereka berhasil menang dengan skor 2-0.

Gol-gol dari Paulo Dybala dan Weston McKennie menjadi penyebab I Bianconeri meraih tiga poin penuh di Allianz Stadium pada Minggu (16/1) dini hari tadi WIB, yang menjaga peluang mereka untuk merebut posisi empat besar di klasemen sementara.

Selain itu, Juventus juga memperpanjang rentetan hasil positif dengan melewati delapan partai terakhir di Serie A tanpa menderita kekalahan, selagi memenangkan enam di antaranya.

Itu juga menjadi reaksi yang bagus setelah kekalahan 1-2 dari Inter Milan di Piala Super Italia pada tiga hari sebelumnya, namun Massimiliano Allegri mengakui bahwa dirinya sempat kesal dengan penampilan anak-anak asuhnya di babak kedua.

"Kami terkurung secara mental dan teknis selama 120 menit [kontra Inter], namun ada momen pada malam ini ketika kami meninggalkan permainan," kata Allegri kepada Sky Sport Italia.

"Itu tidak benar, kami harus selalu fokus sepenuhnya, terutama ketika tidak ada cukup fans untuk membuat kami tetap terdorong, sebab kami membuat banyak kesalahan selama 10 menit.

"Kami membuat kesalahan di babak kedua, berpikir bahwa kami pantas bersantai karena unggul, jadi kami mulai kehilangan konsentrasi."

Skuat Juve pada saat ini banyak diperkuat oleh para pemain muda, dan sang pelatih menyebutkan bahwa itu bisa menjadi dampak dari kurangnya pengalaman mereka sebagai tim.

"Itu bukan tentang mencari seorang pemimpin, ini tentang kematangan bersama secara keseluruhan. Anda memerlukan pengalaman di setiap profesi, tidak ada yang lahir dan langsung mengetahui segalanya," lanjutnya.

"Saya memang sangat marah pada saat itu, namun saya berbicara setelahnya dan mencoba untuk membuat mereka paham. Yang terpenting adalah mereka segera memahami dan itu harus dilakukan dari segi individu, entah mereka ada di Juventus atau di klub lain."

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-menang-penampilan-juventus-bikin-massimiliano-allegri-geram
1898  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini