Meski Jarang Menang, Arteta Senang dengan Kemajuan Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 16 Feb 2020, 08:00 WIB
Meski Jarang Menang, Arteta Senang dengan Kemajuan Arsenal

Mikel Arteta. (Foto: Voetbal International)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengatakan bahwa Arsenal telah menciptakan kemajuan lebih cepat dari yang dia harapkan, meskipun The Gunners belum memenangkan banyak pertandingan sejak dilatih mantan kapten mereka itu.

Arsenal hanya menelan satu kekalahan dalam sembilan pertandingan yang mereka mainkan sejak Arteta menjabat sebagai manajer, tetapi hanya tiga yang menjadi kemenangan dan sisanya berakhir imbang. Meski begitu, The Gunners secara keseluruhan bermain lebih baik ketimbang masa-masa terakhir pemerintahan Unai Emery, terutama di lini pertahanan yang semakin kokoh.

Arteta, yang tiga setengah tahun menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City, mengakui mengemban tugas di Arsenal tidaklah mudah. Namun, juru taktik asal Spanyol itu sangat senang dengan kemajuan cepat yang dibuat klub terakhirnya sebelum dia pensiun sebagai pesepak bola profesional.

"Kemajuannya lebih cepat dari yang saya harapkan," kata Arteta, berbicara menjelang pertandingan kandang melawan Newcastle United pada Minggu (16/2) malam pukul 23.30 WIB.

"Saya telah menemukan banyak hal yang tidak saya ketahui ketika saya bergabung dan saya harus mengatasinya. Kami belum memenangkan banyak pertandingan, tetapi saya memiliki gambaran yang jelas tentang mengapa kita tidak bisa melakukannya. Ada banyak faktor untuk itu.

"Kita harus mulai menang sesegera mungkin. Dua atau tiga pekan ke depan akan menentukan posisi kita dalam empat atau lima pekan terakhir kompetisi, tentunya untuk memperebutkan tempat di Eropa."

Arsenal kemudian akan bermain di leg pertama babak 32 besar Liga Europa melawan Olympiakos di Yunani pada 21 Februari. Setelah itu, Meriam London akan menjamu Everton di Premier League, sebelum Olympiacos tandang ke Emirates Stadium untuk pertandingan leg kedua Liga Europa. Mereka juga akan menghadapi Portsmouth untuk putaran kelima Piala FA pada 3 Maret.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Liga Inggris

683  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini