Mengapa Langkah AC Milan Ganti Donnarumma Dengan Maignan Dianggap Tepat?

Penulis: Nur Afifah
Jumat 23 Jul 2021, 18:27 WIB
Mike Maignan

Mike Maignan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: AC Milan tampaknya telah mengambil langkah yang tepat dengan mendatangkan Mike Maignan dari Lille untuk menggantikan posisi Gianluigi Donnarumma.

Rossoneri memutuskan tidak memperbaharui kontrak Donnarumma awal musim panas ini setelah enggan memenuhi permintaan penjaga gawang tersebut. Bintang No. 99 tersebut kini bergabung Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer, namun banyak yang beranggapan raksasa Serie A tersebut telah mengambil langkah yang tepat.

Sebagaimana yang dijelaskan oleh Il Corriere dello Sport, segera setelah jelas bahwa tidak mungkin memperpanjang kontrak kerjasama produk jebolan akademi tersebut, Milan telah mengatur segalanya dengan benar. Jika mereka memenuhi permintaannya, pengeluaran klub akan membengkak dan sangat mahal.

Sebaliknya, Rossoneri mampu bergerak tepat waktu dan mengamankan servis Maignan, yang merupakan salah satu penjaga gawang terbaik di lima liga besar Eropa musim lalu. Tak hanya mengakhiri situasi lebih awal, tetapi mereka juga mendapatkan kondisi lebih baik secara finansial.

Gaji Maignan bukan apa-apanya jika dibandingkan dengan Donnarumma dan yang akan didapatkan pemain internasional Italia tersebut di PSG. Terlebih lagi, Milan hanya membayar 13 juta euro atau Rp208 miliar plus bonus 2 juta euro atau Rp32 miliar kepada Lille mengingat kontrak kiper Prancis tersebut akan berakhir pada tahun 2022 mendatang. Hal positif lain adalah manajemen akhirnya bisa terbebas dari tekanan Mino Raiola yang selama ini menuntut gaji selangit untuk kliennya.

Artikel Tag: Maignan, donnarumma, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mengapa-langkah-ac-milan-ganti-donnarumma-dengan-maignan-dianggap-tepat
13133  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini