Mengapa Jual Mason Mount dan Kai Havertz, Chelsea?!

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 05 Jul 2023, 20:30 WIB
Chelsea menjual Mason Mount dan Kai Havertz

Chelsea menjual Mason Mount dan Kai Havertz. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Paul Merson mengecam keputusan Chelsea untuk menjual Mason Mount dan Kai Havertz ke rival langsung Manchester United dan Arsenal pada bursa transfer musim panas ini.

The Blues bergerak cepat untuk memangkas skuat mereka yang membengkak musim panas ini dengan enam pemain yang telah meninggalkan Stamford Bridge, termasuk Havertz yang pindah ke London utara untuk bergabung dengan Arsenal dalam kesepakatan senilai 65 juta pound sterling.

Setelah negosiasi yang berlarut-larut, Mount juga akan menyelesaikan kepindahannya senilai 55 juta pound sterling ke Manchester United yang diperkirakan akan dikonfirmasi dalam 24 jam ke depan.

Setelah finis di posisi ke-12 di Premier League musim lalu, Chelsea berharap untuk kembali ke empat besar di bawah pelatih kepala baru Mauricio Pochettino. Namun, Paul Merson berpendapat bahwa upaya tersebut telah dirusak oleh keputusan klub untuk menjual bintang mereka ke rival, dan percaya bahwa keputusan itu bisa kembali menghantui The Blues sendiri.

"Jujur saja, menjual Mason Mount dan Kai Havertz bukanlah bisnis yang bagus dari Chelsea. Saya tidak mengerti," tulis Merson untuk Sky Sports. "Mungkin masuk akal jika Chelsea harus mendatangkan sejumlah uang, tetapi tidak ada gunanya mendatangkan uang dengan mengorbankan kehilangan posisi empat besar, yang dengan sendirinya akan membuat klub kehilangan lebih banyak uang.

"Manchester United dan Arsenal akan berada dalam persaingan empat besar musim depan bersama dengan Chelsea, jadi mengapa Anda melemahkan diri sendiri dengan menjual dua pemain terbaik Anda ke rival langsung? Penggemar Chelsea akan mengatakan bahwa Mount dan Havertz tidak memiliki musim yang hebat musim lalu, tetapi mereka adalah pemain yang layak yang pasti akan meningkatkan tim yang mereka datangi.

"Saya bisa mengerti jika mereka dijual ke Real Madrid atau Bayern Munich, tetapi tidak ke dua musuh yang akan berjuang untuk berada di tempat yang Anda inginkan hanya untuk mendapatkan uang untuk terus membeli anak-anak yang belum terbukti.

"Cara Chelsea melakukan hal tersebut, mereka seperti mencoba mendominasi sepak bola dalam waktu lima tahun, tetapi kita semua tahu bagaimana sepak bola berubah dan anak-anak yang sedang naik daun ini tidak dijamin akan menjadi bintang di masa depan."

Artikel Tag: Paul Merson, Mason Mount, Kai Havertz, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mengapa-jual-mason-mount-dan-kai-havertz-chelsea
771  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini