Menang 3-1 atas Leicester, Mikel Arteta: Arsenal Menuju ke Arah yang Benar

Penulis: A Mahfuda
Senin 01 Mar 2021, 14:53 WIB
Mikel Arteta

Mikel Arteta (Sumber: Reuters)

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, yakin timnya akhirnya bergerak ke arah yang benar setelah kemenangan impresif 3-1 di Leicester City.

David Luiz dan Nicolas Pepe menjaringkan gol yang mengapit gol penalti Alexandre Lacazette di King Power Stadium.

Youri TIelemans membuka skor untuk The Foxes namun tampaknya harapan empat besar mereka kembali diuji, dengan Harvey Barnes kini akan absen setidaknya enam minggu karena cedera lutut.

Itu juga merupakan kemenangan perdana Arsenal melawan tim tiga besar Premier League sejak 2015. The Gunners sepertinya mendapat motivasi tambahan setelah kemenangan atas Benfica di babak 32 besar pada Jumat (26/2) kemarin.

“Tim ini jelas meningkat, ini menuju ke arah yang saya suka. Ini tentang konsistensi,” kata Mikel Arteta, yang mampu mengistirahatkan Bukayo Saka dan menahan Pierre-Emerick Aubameyang di bangku cadangan hingga enam menit terakhir.

“Kami masih memberikan banyak hal kepada lawan, kami melakukannya melawan Benfica dan kami melakukannya hari ini. Itu adalah sesuatu yang harus kami hilangkan untuk memberikan diri kami kesempatan terbaik.”

"Ini tentang bagaimana kami bermain melawan lawan berkualitas tinggi. Kami harus memaksakan diri, tidak peduli siapa yang kami lawan, kami harus memiliki keberanian. Saya bangga tentang kemenangan ini tetapi jelas (lebih bangga) cara kami melakukannya.”

Arteta melanjutkan, "Cara kami bermain terlihat lebih dekat dengan apa yang kami inginkan. Cara tim berkembang, kami memiliki konsistensi dalam beberapa bulan terakhir."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal

597  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini