Matthaus Akui Sempet Remehkan Real Madrid di Liga Champions Musim Lalu

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 11 Sep 2022, 14:00 WIB
Real Madrid

Real Madrid Juara Liga Champions 2021/22 (Sumber: RealMadrid)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Musim lalu Real Madrid tampil luar biasa di Liga Champions Eropa. Tim besutan Carlo Ancelotti itu berhasil melewati rintangan yang cukup berat di awal fase knock out, hingga akhirnya sampai di laga final melawan Liverpool.

Meskipun banyak yang mengunggulkan Liverpool melalui permainan menyerangnya, ternyata Real Madrid justru keluar sebagai juara di laga final dengan kemenangan tipis 1-0 melalui gol semata wayang Vinicius Junior di menit ke-59. Itu adalah gelar juara Liga Champions Eropa ke-14 yang diraih oleh tim Los Blancos.

Mengomentari hal itu, legenda Bayern Munich, Lothar Matthaus, mengakui bahwa dirinya tidak menyangka bahwasanya Madrid berhasil keluar sebagai juara. Ia sedikt ‘meremehkan’ Real Madrid dengan tak menjadikan klub raksasa Spanyol itu sebagai tim favoritnya untuk juara di musim 2021/22.

“Saya tidak memasukkan mereka ke dalam daftar tim favorit saya musim lalu, karena saya pikir permainan mereka sudah ketinggalan zaman,” kata Lothar Matthaus, dikutip dari laman Bavarian Football Works.

“Tapi sekarang Anda telah melihatnya, wow, empat atau lima pemain datang dari bangku cadangan, mereka memiliki kecepatan dan kemampuan yang luar biasa, ada perencanaan yang lebih berorientasi ke masa depan,” lanjutnya.

Lebih lanjut, pada musim ini Lothar Matthaus memasukkan Madrid sebagai salah satu dari empat tim favoritnya untuk juara Liga Champions Eropa, selain PSG, Barcelona, dan tentunya Bayern Munich.

Artikel Tag: Real Madrid, Liga Champions Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/matthaus-akui-sempet-remehkan-real-madrid-di-liga-champions-musim-lalu
806  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini