Martin Keown Yakin Arsenal Bisa Juara EPL, Rio Ferdinand Tidak Setuju

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 13 Mar 2024, 22:15 WIB
Arsenal baru saja mengamankan tiket ke perempat final Liga Champions

Arsenal baru saja mengamankan tiket ke perempat final Liga Champions. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Martin Keown percaya bahwa kemenangan adu penalti Arsenal atas Porto di Liga Champions dapat membuat mereka menjuarai Premier League musim ini, namun ia diperingatkan oleh Rio Ferdinand untuk tidak membuat klaim seperti itu.

The Gunners mengakhiri penantian mereka selama 14 tahun untuk mencapai perempat final Liga Champions, saat David Raya melakukan penyelamatan gemilang dalam adu penalti melawan Porto untuk memenangkan drama adu penalti dengan skor 4-2 pada Rabu (13/3) dini hari WIB.

Sebuah pertandingan babak delapan besar melawan salah satu tim terbesar di Eropa kini menanti tim asuhan Mikel Arteta. Dan legenda Arsenal, Martin Keown, percaya bahwa momentum ini dapat membawa mereka meraih gelar juara Premier League. The Gunners saat ini berada di puncak klasemen menjelang jeda internasional mendatang, sama kuat dengan Liverpool dengan 64 poin dan hanya unggul satu poin dari sang juara bertahan, Manchester City, menjelang pertemuan kedua tim akhir bulan ini di Etihad Stadium.

Berbicara kepada TNT Sports, Keown memuji kesuksesan Arsenal di Eropa dan menyebut mantan timnya sebagai 'calon juara' dalam perebutan gelar juara Premier League. Ia mengatakan: "Apa yang dimaksud adalah momentum. Dan itu berarti bahwa Arsenal sekarang dapat pergi ke kota Manchester dengan penuh percaya diri. Anda tahu, ini adalah kandang singa, kita tahu apa yang telah mereka raih dengan enam trofi tahun lalu, Man City adalah tim yang hebat.

"Tapi mereka [Arsenal] sedang melaju, mereka sekarang sangat percaya diri dalam performa yang bagus. Saya rasa akan sedikit mengecewakan, jika mereka kalah di pertandingan ini dan kemudian pergi ke pertandingan melawan City karena mereka telah tersingkir dari Piala FA.

"Namun, hal ini terus berjalan dengan baik. Para pemain yang mereka kembangkan dari hal tersebut, memiliki kepercayaan diri yang tinggi saat ini. Dan ini adalah malam yang sangat besar di mana mereka dapat merasakan bahwa mereka berpotensi menjadi pemenang, Anda tahu, karena itulah yang terjadi sekarang, yaitu melaju ke tahap berikutnya."

Rio Ferdinand dengan cepat menepis pernyataan berani Keown dengan mengatakan: "Jangan pergi ke sana Martin, ini masih terlalu dini."

Keown mengulangi prediksinya dengan melanjutkan: "Anda ingin memenangkan sesuatu yang saya taruh di luar sana, mereka ingin memenangkan sesuatu."

Artikel Tag: martin keown, Rio Ferdinand, Arsenal, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/martin-keown-yakin-arsenal-bisa-juara-epl-rio-ferdinand-tidak-setuju
586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini