Marotta: Klub Italia Tak Sanggup Datangkan Messi!

Penulis: Demos Why
Rabu 29 Jul 2020, 12:30 WIB
Marotta: Klub Italia Tak Sanggup Datangkan Messi!

Lionel Messi (Foto: Maria Jose Segovia/NurPhoto)

Berita Transfer: Direktur Inter Milan, Giuseppe Marotta, menyebut tak ada klub di Italia saat ini yang sanggup untuk mendatangkan bintang Barcelona, Lionel Messi. Terlebih setiap klub saat ini harus mematuhi aturan Financial Dair Play [FFP] yang membuat mereka tak bisa sembarangan dalam menggunakan dana klub.

Dalam beberapa pekan terakhir beredar sebuah kabar yang menghubungkan Messi dengan Inter Milan. Hal itu terjadi usai sang pemain dikabarkan berselisih dengan manajemen La Blaugrana dan didukung dengan fakta di mana kontrak Messi di Camp Nou hanya tersisa satu musim lagi.

Beberapa waktu yang lalu, Marotta sempat membantah kabar ketertarikan Inter terhadap Messi. Kini, sang direktur kembali menegaskan bahwa Inter dan dan klub besar Serie A lainnya tak akan mampu mendatangkan Messi pada saat ini. Klaim tersebut berkaca pada market value Messi saat ini yang masih berada di kisaran angka 112 juta euro atau setara dengan 1,91 triliun rupiah meski kontraknya tinggal menyisakan satu musim lagi. Sebuah nilai yang tak mungkin di tebus oleh klub Italia tanpa melanggar aturan FFP.

"[Untuk saat ini] tidak ada klub Italia yang bisa menuntaskan transfer seperti ini tanpa campur tangan dari pemilik klub dalam urusan pendanaan. Namun dengan adanya peraturan Financial Fair Play, klub mana pun tak bisa melakukan hal itu," ujar Marotta kepada Sky Sport Italia.

Messi sendiri di sepanjang musim 2019/20 menunjukkan performa mengesankan dengan mencetak 30 gol dan menyumbang 26 assist dari 42 penampilan di semua kompetisi. Kendati demikian, pemain asal Argentina itu gagal membawa Barcelona menjadi juara La Liga.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Inter Milan, Giuseppe Marotta

1214  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini