Marcel Schmelzer Kenang Duel Panasnya dengan Arjen Robben di Lapangan

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 10 Jul 2022, 12:00 WIB
Marcel Schmelzer

Duel Marcel Schmelzer dan Arjen Robben di Atas Lapangan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Marcel Schmelzer telah memutuskan gantung sepatu pada musim panas 2022 di usia 34 tahun. Selama kariernya, ia telah menghadapi banyak pemain top dunia, salah satunya adalah Arjen Robben saat masih membela Bayern.

Duel antara dirinya dengan Robben seakan menjadi bumbu penyedap dibalik panasnya tensi pertandingan Der Klassiker antara Borussia Dortmund dan Bayern Munich. Dalam komentarnya, keberadaan Robben membuat penyerangan Bayern dari sisi sayap, terutama dari sayap kanan, menjadi lebih mematikan, karena pemain asal Belanda itu piawai dalam melakukan pergerakan cut inside yang bisa menimbulkan situasi berbahaya bahkan terciptanya gol.

“Arjen sangat sulit dihentikan, di beberapa titik dia tahu bagaimana kami ingin menjaganya, dia selalu menemukan sesuatu yang baru. Itu tidak sesederhana Robben selalu masuk ke dalam (kotak penalti) lalu dia mulai mengoper bola ke kanan dan membuat situasi berbahaya. Dia seorang perfeksionis, dia selalu ingin menang,” kenang Schmelzer soal Robben, dalam sebuah wawancara dengan BVB News.

Di sisi lain, Robben juga mengakui bahwa Marcel Schmelzer adalah salah satu pemain yang sulit untuk ia lewati, bahkan tak berlebihan jika menyebut sebagai lawan terberatnya. Posisi Arjen Robben sebagai winger kanan memang akan berhadapan langsung dengan Schmelzer yang bertugas sebagai bek sayap kiri.

“Saya tidak menyangka Robben bisa mengatakan hal seperti itu (lawan terberatnya),” pungkasnya.

Artikel Tag: Marcel Schmelzer, Arjen Robben

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marcel-schmelzer-kenang-duel-panasnya-dengan-arjen-robben-di-lapangan
686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini