Marcel Schmelzer Ungkap Awal Mula Kebenciannya pada Joachim Low

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 10 Jul 2022, 10:00 WIB
Marcel Schmelzer

Marcel Schmelzer Dihadang Dua Pemain Bayern Munich (Sumber: Peter Lous/Soccrates/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Karier Marcel Schmelzer di sepakbola mungkin telah usai, setelah ia mengumumkan pensiun pada penghujung muim 2021/22 di usia 34 tahun. Selama kariernya, ia memiliki banyak kenangan yang menyenangkan, atau bahkan yang menyakitkan sekali pun.

Soal kenangan pahit, ia ingat betul bagaimana dirinya tidak dipilih oleh pelatih Joachim Low untuk membela Timnas Jerman di Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brasil. Padahal, Marcel Schmelzer telah memainkan peran penting di sepanjang babak kualifikasi, hingga membuat Der Panzer lolos ke Brasil.

Dalam sebuah wawancara dengan BVB News, pencoretan dirinya dari skuat Jerman di Piala Dunia 2014 adalah salah satu penghinaan terbesar baginya, dan hal itu mulai menumbuhkan rasa benci terhadap Joachim Low.

“[penghinaan] itu tidak dapat saya pahami pada saat itu, padahal saya memainkan semua sepuluh pertandingan di babak kualifikasi. Hal itu sangat membebani saya, dan tidak adil seperti yang saya pikirkan saat itu, pada titik tertentu saya harus fokus pada Borussia Dortmund lagi,” ucap Marcel Schmelzer, yang membela Dortmund pada rentan tahun 2008 hingga 2022.

Beruntung, dibalik keterpurukannya saat itu ia mendapat dukungan yang luar biasa dari Mario Gotze. Tak hanya memberi dukungan, Gotze juga ikut mengkritik keputusan Joachim Low, walau pun dirinya dirinya sendiri juga mendapat panggilan untuk membela Timnas Jerman di Piala Dunia 2014, dan bahkan keluar sebagai pahlawan di laga final dengan menyumbang satu gol.

Artikel Tag: Marcel Schmelzer, Joachim Low

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marcel-schmelzer-ungkap-awal-mula-kebenciannya-pada-joachim-low
9053  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini