Bersinar di Euro 2024, Cody Gakpo Dibandingkan dengan Arjen Robben

Penulis: Depe Ptr
Rabu 03 Jul 2024, 18:22 WIB
Bersinar di Euro 2024, Cody Gakpo Dibandingkan dengan Arjen Robben

Cody Gakpo via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Euro 2024: Penyerang Liverpool, Cody Gakpo, menjadi pusat perhatian di Euro 2024 setelah penampilan gemilangnya dalam pertandingan melawan Rumania.

Gakpo (25 tahun) membuka skor lewat gol briliannya di babak pertama, menerobos dari posisi sayap kiri dan melepaskan tembakan ke tiang dekat.

Mantan kapten PSV itu menciptakan assist di babak kedua, menggiring bola dengan cemerlang ke garis gawang di dalam area penalti Rumania sebelum memberikan umpan kepada Donyell Malen, yang mencetak gol dari jarak dekat. Kontribusi tersebut cukup untuk mengambil alih permainan dari tim Rumania yang tidak diunggulkan. Malen lalu menambahkan gol ketiga di waktu tambahan.

Setelah babak penyisihan grup di mana The Oranje gagal bersinar, tim yang dilatih oleh Ronald Koeman kini telah bangkit menjelang laga perempat final melawan Turki. Selain Gakpo, tim Belanda menunjukkan semangat juang yang tinggi dan permainan yang lebih solid.

Gakpo menjadi pemain Belanda ketiga dalam sejarah yang mencetak tiga gol atau lebih dalam dua turnamen besar terpisah, setelah juga mencetak tiga gol di Piala Dunia 2022, mengikuti jejak Johnny Rep dan Dennis Bergkamp. Ia memuncaki daftar pencetak gol Euro 2024 bersama Jamal Musiala, Georges Mikautadze, dan Ivan Schranz.

Arnold Muhren membandingkan Cody Gakpo dengan legenda The Oranje, Arjen Robben.

"Gakpo kembali membuat perbedaan," tulis pemenang Euro 88, Muhren dalam penilaian pemain Belanda untuk De Telegraaf, memberi Gakpo nilai tertinggi dalam pertandingan sebesar 8,5.

"Tidak hanya dengan gol pertama, tendangan hebat, dan assist yang ia berikan untuk Malen. Namun ia menawarkan begitu banyak kualitas bagi tim Belanda. Dia menarik seluruh tim melewati garis. Malen hanya perlu menendang bola masuk. Apa yang pernah kami lakukan dengan Arjen Robben di masa lalu – ia masuk ke dalam, lawan tahu ia akan menembak dan tidak ada yang menghentikannya – kini kami memilikinya dengan Gakpo. Ia sangat mengancam."

Muhren juga mengagumi kerendahan hati Gakpo, dia menambahkan: "Yang saya suka adalah kerendahan hatinya, juga dalam komentarnya setelah pertandingan. Dia tidak pernah bersikap 'saya, saya', dia selalu memperhatikan rekan setimnya. Dia mencetak gol, memberikan assist, dan sangat berharga bagi timnya. Namun, dia tampil memukau di depan kamera. Dia bermain dengan sangat baik di turnamen ini."

Artikel Tag: EURO 2024, Cody Gakpo, Arjen Robben

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bersinar-di-euro-2024-cody-gakpo-dibandingkan-dengan-arjen-robben
864  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini