Borussia Dortmund: Marcel Schmelzer Kembali Latihan Setelah 13 Bulan

Penulis: Yuni Winata
Jumat 16 Jul 2021, 21:15 WIB
Setelah lama absen, bek Borussia Dortmund, Marcel Schmelzer, akhirnya kembali latihan

Marcel Schmelzer

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Setelah absen selama 13 bulan, left-back Borussia Dortmund, Marcel Schmelzer, akhirnya kembali pulih dan telah melakukan latihan individu di lapangan.

Marcel Schmelzer mengalami cedera lutut pada Juni 2020 lalu yang memaksanya menjalani operasi. Schmelzer sudah absen sejak saat itu, namun kini nampaknya dia akan segera kembali.

Menurut Ruhr Nachrichten, bek 33 tahun itu berhasil menyelesaikan sesi latihan individu di lapangan latihan utama Dortmund pada Kamis (15/7) siang.

Kontrak Schmelzer dengan BVB sebenarnya sudah berakhir pada akhir musim lalu, namun klub memutuskan untuk memperpanjang kontraknya agar dia bisa melanjutkan proses rehabilitasi di klub. Namun jika nantinya Schmelzer ingin bermain dengan klub lain setelah kondisinya benar-benar pulih, Dortmund akan memberinya kebebasan untuk itu.

Pada Mei lalu direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc, mengatakan bahwa setelah Schmelzer gantung sepatu, klub berencana merekrutnya dalam posisi non-pemain.

Youssoufa Moukoko, bintang Dortmund lain yang juga dalam pemulihan cedera, juga berhasil menyelesaikan sesi latihan individu pada Kamis (15/7). Striker belia itu sudah absen sejak akhir Maret lalu karena cedera ligamen, dan diperkirakan sudah akan benar-benar pulih saat camp latihan di Bad Ragaz.

Ruhr juga melaporkan bahwa Felix Passlack mengalami cedera pergelangan kaki saat laga persahabatan kontra FC Gieben pada Selasa (13/7) lalu dan untuk saat ini harus beristirahat. Masih belum diketahui apakah Passlack bisa melanjutkan latihan pramusim atau tidak.

Sementara itu Dortmund menjadwalkan dua laga persahabatan pada Sabtu (17/7), kontra MSV Duisburg dan Vfl Bochum.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Marcel Schmelzer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-marcel-schmelzer-kembali-latihan-setelah-13-bulan
899  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini