Mantan Pelatih Crotone Puji Langkah AC Milan Rekrut Messias

Penulis: Nur Afifah
Kamis 02 Sep 2021, 16:08 WIB
Junior Messias

Junior Messias (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Serse Cosmi, mantan pelatih Crotone, yakin AC Milan telah mendapatkan permata dengan merekrut Junior Messias pada hari terakhir bursa transfer musim panas kemarin.

Cosmi ditunjuk sebagai manajer Crotone Maret lalu menyusul pemecatatn Giovanni Stroppa dengan meneken kontrak hingga akhir musim. Akan tetapi, ia gagal menyelamatkan timnya dari degradasi ke Serie B sehingga kerjasamanya pun tak diperpanjang.

Musim tersebut memang sangat mengecewakan bagi klub Calabria tersebut mengingat mereka hanya finis di peringkat 19 Serie A, namun Messias merupakan satu dari sedikit pemain yang mampu tampil gemilang dengan membukukan 9 gol di liga berikut tambahan empat umpan gol. Selasa (31/8) kemarin, ia pun menuntaskan transfer impiannya ke Rossoneri dengan status pinjaman. Cosmi lantas berbicara kepada La Gazzetta dello Sport mengenai pemain tersebut yang pernah ia latih selama enam.

"Dia memiliki banyak kualitas, kemampuan teknik yang luar biasa dan fleksibilitas taktik yang hebat. Dia memiliki fisik yang tidak biasa dan di atas rata-rata semua manusia. Hingga usia 25 tahun dia bermain di sepak bola amatir, tetapi saya belum pernah melihat profesionalisme yang begitu layak dicontoh dan tak tergoyahkan semacam itu," ujarnya.

"Dia adalah yang datang ke tempat latihan dua jam lebih awal dan salah satu yang pergi terakhir. Dia memahami bahwa peluang harus dimanfaatkan dan memberikan segalanya."

Saat ditanya apakah Messias siap bergabung dengan klub sebesar Milan, ia menambahkan: "Tentu saja. Sebaliknya, itu membuat saya terkejut tidak ada tim papan atas lain yang tertarik padanya. Saya bisa langsung mengatakan bahwa ia bisa bermain di salah satu dari delapan klub top liga. Dia bagus dalam bola-bola mati, memiliki progresi, melihat gol, menerobos, dan memiliki tembakan yang bagus. Dan kemudian, dia adalah pemain klasik Brazil berkaki kiri, secara teknik di level tertinggi."

Artikel Tag: Messias, Cosmi, Milan, Crotone

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mantan-pelatih-crotone-puji-langkah-ac-milan-rekrut-messias
3631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini