Mane Nilai Alisson Tetap Penjaga Gawang Terbaik di Dunia

Penulis: Akmal Saputra
Kamis 25 Feb 2021, 06:00 WIB
Mane tetap percaya Alisson Becker merupakan penjaga gawang terbaik didunia.

Alisson Becker via GettyImages

Berita Liga Inggris: Penyerang Liverpool, Sadio Mane menilai bahwa rekan satu timnya Alisson Becker tetap menjadi penjaga gawang terbaik di dunia. Bahkan, Mane menganggap timnya bisa saja tak meraih gelar apapun tanpa penjaga gawang Brazil itu.

Alisson mengalami masa sulit dan menjadi salah satu alasan performa buruk Liverpool dalam pertahanan gelar Liga Premier mereka. Serta membuat tim menghadapi pertempuran yang sulit untuk mengamankan finis empat besar.

Sang penjaga gawang memang banyak menjadi pembicaraan banyak orang dalam beberapa waktu terakhir. Terlebih saat dirinya membuat kesalahan saat menghadapi Manchester City dan Leicester.

Dia telah membuat dua kesalahan besar dalam kekalahan kandang 4-1 dari Manchester City awal bulan ini dan kemudian bertanggung jawab atas kesalahan besar dalam kekalahan 3-1 di Leicester City.

Dilansir dari LiverpoolEcho, Sadio Mane tidak khawatir dengan rekannya itu dan menganggap rekannya bisa mengatasi permasalahan yang dihadapi akhir-akhir ini.

Dan pemain internasional Senegal telah menunjukkan kepahlawanan dari mantan pemain AS Roma itu dan yakin penjaga gawang akan segera kembali ke performa terbaiknya.

“Sejujurnya, terkadang saya terkejut ketika orang membicarakan kesalahan Alisson. Tetapi pada saat yang sama, saya tahu itu bagian dari olahraga," katanya.

“Ketika penjaga gawang terbaik di dunia membuat satu atau dua kesalahan, saya pikir, pasti, itu aneh. Tapi bukan hanya dia, tapi seluruh tim. Tapi berapa kali Alisson menyelamatkan kami? Tanpa dia, kami mungkin tidak akan pernah menjadi juara Liga Champions atau memiliki trofi," sambungnya.

Menurutnya Alison adalah penjaga gawang terbaik di dunia, dengan mentalitas yang hebat dan di ruang ganti sang pemain selalu sadar.

"Karena dia tidak ragu tentang itu, dia tahu kualitasnya. Dan kami tahu bahwa dia akan melalui fase itu. Kami tidak perlu terus berbicara dengannya untuk bersemangat, karena dia baik-baik saja," pungkasnya.

Artikel Tag: Sadio Mane, Alisson Becker, Liverpool FC, Liverpool

459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini