Manchester United Sempat Kepincut dengan Pesona Xavi Simons

Penulis: Demos Why
Senin 16 Okt 2023, 19:42 WIB
Xavi Simons.

Xavi Simons. (Foto: Boris Streubel)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manchester United sempat ingin membeli Xavi Simons namun ditolak oleh Paris Saint-Germain dan malah dipinjamkan ke RB Leipzig pada musim panas tahun ini.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Manchester United memprioritaskan untuk memperkuat lini serang mereka di musim panas tahun ini. Rasmus Hojlund merupakan rekrutan termahal, sementara Mason Mount berada di urutan kedua dalam daftar tersebut.

Namun, Loic Tanzi kini mengabarkan bahwa United bisa saja mendapatkan yang terbaik dari keduanya dalam satu pemain. United dikabarkan sempat mengajukan 'tawaran besar' untuk Xavi Simons yang ditolak oleh Paris Saint-Germain karena adanya klausul tertentu.

Jika terjadi penjualan sebelum tanggal tertentu [jika PSG menjual Simons], maka sebagian dana tersebut akan diberikan kepada klub Belanda, PSV, dan itulah sebabnya tawaran besar dari RB Leipzig dan Man United ditolak.

Simons telah membuat kejutan besar sejak meninggalkan Barcelona ke PSG sebagai seorang pemain muda. Setelah awal yang tidak mulus di Paris, ia membuat dunia sepak bola memperhatikannya setelah mencetak 22 gol dan memberi 12 assist untuk PSV pada musim 2022/23.

Memanfaatkan perkembangannya, PSG memutuskan untuk mempertahankannya alih-alih menjualnya ke klub lain dan peminjaman ke RB Leipzig terjadi setelah tawaran pembelian permanen mereka ditolak.

Dia melanjutkan apa yang dia lakukan di PSV. Hanya dalam tujuh pertandingan Bundesliga musim ini, Simons telah mencetak tiga gol dan memberikan empat asisst meskipun Leipzig berada di luar zona Liga Champions.

United dapat menggunakan pemain dengan profil seperti dirinya yang merupakan ancaman di lini serang. Tim arahan Erik ten Hag hanya mencetak sembilan gol dalam delapan pertandingan di Premier League musim ini.

Hojlund telah mencetak tiga gol untuk klub, semuanya di kompetisi Eropa, sementara Mason Mount belum membuka rekening golnya. Dalam situasi seperti ini, seorang pembeda di sepertiga akhir lapangan dapat melambungkan tim ke level berikutnya.

Artikel Tag: Xavi Simons, Manchester United, Paris Saint-Germain, rb leipzig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manchester-united-sempat-kepincut-dengan-pesona-xavi-simons
390  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini