Manchester United Dianggap Jadi Penghambat Perkembangan Rashford

Penulis: Demos Why
Rabu 12 Sep 2018, 10:46 WIB
Manchester United Dianggap Jadi Penghambat Perkembangan Rashford

Marcus Rashford / Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Striker Manchester United, Marcus Rashford, kembali mencuri perhatian dengan mencetak satu gol kemenangan timnas Inggris atas timnas Swiss tadi malam. Namun di mata mantan bintang Liverpool, Jamie Caragher, Rashford tidak akan pernah berkembang jika masih bermain bagi The Red Devils.

Rashford sukses mencuri publik sepakbola Inggris usai mencetak dua gol di dua laga terakhir The Three Lions. Pada laga pertama yang diakhiri dengan kekalahan Inggris 2-1 dari Spanyol, Rashford mampu mencetak satu gol cantik usai memanfaatkan umpan matang Luke Shaw.

Performa apik Rashford saat The Three Lions menghadapi Swiss di laga persahabatan, Rabu (12/9) dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut Rashford kembali sukses mencetak satu gol sekaligus gol kemenangan timnya di mana laga berakhir dengan skor 1-0 bagi keunggulan Inggris.

Pada dua laga internasionalnya itu, Rashford dimainkan oleh Gareth Southgate sebagai penyerang sentral. Lain halnya ketiga bermain bersama Manchester United di mana dirinya dipaksa bermain sebagai winger oleh Jose Mourinho dalam dua musim terakhir.

Caragher menilai jika Rashford tak akan pernah berkembang jika masih bersama MU. Caragher menganggap MU hanyalah penghambat perkembangannya sebagai pemain muda dengan talenta luar biasa. Kondisi semakin diperparah dengan hadirnya Romelu Lukaku sebagai ujung tombak utama Setan Merah. Caragher yakin, selama ada Lukaku maka Rashford tak akan pernah memiliki kesempatan untuk bermain sesuai dengan posisi aslinya.

Untuk itu Carragher menyarankan agar Rashford hengkang ke tim lebih kecil seperti Everton sebelum kembali bergabung dengan tim besar.

"Romelu Lukaku di depan Rashford dan saya tak melihat Rashford bisa menggantikan dia selama dia ada di sana," ujar Carragher kepada Sky Sports.

"Namun ingat ketika Lukaku di Chelsea dan dia harus pergi ke Everton. Lalu dia berakhir sebagai pencetak gol terbanyak dan membuatnya pindah ke MU."

"Mungkin Everton adalah jenis klub yang dibutuhkan, sedikit di bawah top six, untuk seseorang seperti Rashford, sama seperti yang dilakukan Lukaku."

Carragher menilai jika Rashford pindah ke klub lebih kecil maka akan memberikannya kesempatan bermain yang lebih baik. Selain itu Rashford juga memiliki peluang untuk meningkatkan pundi-pundi golnya.

"Anda tahu anda akan bermain setiap pekan sebagai striker utama dan anda tahu jika anda menjalani beberapa laga tanpa mencetak gol, anda akan tetap bermain di pekan berikutnya."

"Musim lalu, setelah MU bermain tandang melawan Brighton, Mourinho sedikit kecewa dengan dia dan Lukaku langsung kembali ke tim utama."

"Inilah masalah yang akan selalu dihadapi Rashford (di MU)," tutup Carragher.

Artikel Tag: Jamie Carragher, Marcus Rashford, Manchester United, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manchester-united-dianggap-jadi-penghambat-perkembangan-rashford
770  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini