Manchester City Tolak Tawaran Borussia Dortmund Untuk Liam Delap

Penulis: Yuni Winata
Jumat 24 Sep 2021, 06:30 WIB
Manchester City pernah tolak tawaran Borussia Dortmund untuk Liam Delap

Liam Delap

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Manchester City ternyata telah menolak tawaran sebesar 15 juta pound dari Borussia Dortmund untuk striker remaja mereka, Liam Delap, pada jendela transfer musim panas kemarin. 

Football Insider melaporkan bahwa tawaran BVB datang menjelang deadline day pada pada 31 Agustus, dengan Manchester City yang langsung menolaknya kaarena mereka melihat Liam Delap sebagai salah satu pemain masa depan Etihad Stadium.

City mungkin tak ingin mengulang kesalahan yang sama seperti yang terjadi dengan Jadon Sancho. Demi kesempatan bermain, Sancho meninggalkan City untuk hengkang ke Dortmund, dan kini Sancho kembali ke Liga Premier bersama MU sebagai salah satu pemain muda terbaik dunia.

Delap, putra dari mantan bek Stoke City, Rory, musim lalu tampil impresif dengan finish sebagai topskorer dengan 23 gol, membantu City menjuarai Premier League 2.

Dan Football Insider juga mengklaim bahwa petinggi City telah mengatakan bahwa mereka tak ingin menghalangi perkembangan Delap ke tim utama dengan merekrut striker baru, dan bahwa mereka tak ingin kehilangan Delap dalam waktu dekat.

Untuk menunjukkan keseriusan mereka, Delap menandatangani perpanjangan kontrak baru pada Agustus lalu, yang akan membuatnya bertahan di klub setidaknya sampai musim panas 2026.

Delap mencetak gol pembuka dalam laga debutnya, saat City menang 2-1 atas Bournemouth pada September 2020 lalu, dan manajer Pep Guardiola diyakini adalah salah satu fans Delap.

Kegagalan City untuk merekrut Harry Kane atau striker besar lainnya di musim panas, ternyata tak banyak mempengaruhi kemampuan mereka mencetak gol. Dalam 6 laga merek telah mencatatkan 23 gol. Namun untuk kedepannya, Guardiola mungkin akan mempertimbangkan untuk memainkan Delap.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Liam Delap, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manchester-city-tolak-tawaran-borussia-dortmund-untuk-liam-delap
728  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini