Luis Enrique Bicara Kans Ansu Fati dan Aymeric Laporte Tampil di PD 2022

Penulis: Rei Darius
Rabu 28 Sep 2022, 15:45 WIB
Ansu Fati

Ansu Fati terancam melewatkan Piala Dunia 2022 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, berbicara tentang kemungkinan membawa Ansu Fati dan Aymeric Laporte dalam skuatnya untuk Piala Dunia 2022 mendatang.

La Furia Roja baru saja mengamankan jalan ke semifinal UEFA Nations League setelah berhasil mengalahkan Portugal dengan skor 1-0 di Braga, Rabu (28/9) dini hari tadi WIB.

Kini, Spanyol akan mengalihkan perhatian mereka kepada ajang yang jauh lebih penting, yaitu Piala Dunia 2022, dengan setiap diperbolehkan untuk bisa memanggil hingga 26 pemain.

Ada banyak nama besar yang masih absen dari skuat timnas Spanyol terbaru yang dipanggil untuk jeda internasional September ini, dan Luis Enrique mengindikasikan bahwa masih ada ruang bagi Ansu Fati dan Aymeric Laporte untuk ambil bagian.

"Kini, bisa ada hingga 26 pemain di bangku cadangan, namun itu adalah sesuatu yang bersinggungan dengan kondisi kebugaran grup. Itu bisa menjadi skuat yang berisikan 26 atau 24 pemain. Saya belum memutuskan," kata Enrique, dilansir Football-Espana.

"Saya perlu melihat bagaimana Ansu Fati bermain di Barca, Laporte sudah pulih dan berlatih bersama timnya [Manchester City], dan [Mikel] Oyarzabal, saya lebih suka untuk tidak mengatakan apa pun. Mari lihat bagaimana mereka memulihkan diri. Namun memang benar, bahwa ini adalah skuat yang sulit dan tidak semua orang yang saya sukai bisa berada di sana."

Fati telah dirundung masalah kebugaran selama beberapa tahun terakhir, namun sudah kembali bugar sejak awal musim ini. Pelatih Xavi Hernandez memainkannya dalam setiap dari delapan laga yang dimainkan oleh Barcelona sejauh ini, namun dia selalu dimainkan sebagai pengganti, tidak pernah lebih dari setengah jam.

Satu-satunya kesempatan pada musim ini ketika sang penyerang berusia 19 tahun bermain sebagai starter dan tampil selama 65 menit adalah ketika Barcelona mengalahkan Viktoria Plzen 5-1 di Liga Champions, 7 September 2022 lalu.

Artikel Tag: ansu fati, Aymeric Laporte, Timnas Spanyol, Luis Enrique, Piala Dunia 2022, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luis-enrique-bicara-kans-ansu-fati-dan-aymeric-laporte-tampil-di-pd-2022
579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini