Lopetegui Tak Berniat Balas Dendam Saat Sevilla Hadapi Real Madrid

Penulis: Rei Darius
Minggu 22 Sep 2019, 14:30 WIB
Lopetegui Tak Berniat Balas Dendam Saat Sevilla Hadapi Real Madrid

Julen Lopetegui tidak berniat balas dendam kepada Real Madrid (Image: Marca)

Berita Liga Spanyol: Sevilla akan menjamu Real Madrid pada hari Minggu (22/9) ini, namun Julen Lopetegui menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak memiliki motivasi ekstra untuk memenangkan laga.

Los Blancos memecat Lopetegui pada pengujung bulan Oktober tahun lalu, hanya sekitar empat bulan berselang setelah mantan juru taktik tim nasional Spanyol itu mengambil risiko dengan menerima tawaran untuk menjadi pengganti Zinedine Zidane sehari sebelum pagelaran Piala Dunia 2018.

Namun demikian, sang pelatih berusia 53 tahun ini menjelaskan bahwa dirinya selalu fokus pada momen-momen terbaik pada masa-masanya menjabat sebagai pelatih di klub-klub terdahulu, oleh karena itu ia tidak memiliki niatan untuk melakukan balas dendam, jelang laga di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada jornada kelima La Liga musim kompetisi 2019/2020.

"Tidak ada ruang untuk motivasi ekstra ketika Anda adalah pelatih Sevilla, sesuatu yang bisa saya harapkan selama bertahun-tahun," jelas Lopetegui dalam konferensi pers. "Ada tiga poin yang dipertaruhkan dan itu sudah merupakan motivasi yang cukup, bahkan meskipun kami menyadari dampak dari menghadapi Real Madrid.

"Saya selalu mencoba untuk bertanggung jawab dan ambisius, tidak terkecuali untuk laga ini. Karakter-karakter utama dalam laga ini adalah para pemain, bukan para pelatih."

Sevilla mengawali langkah mereka di La Liga dengan sangat baik bersama Lopetegi, dengan merengkuh tiga kemenangan dan satu kali imbang dari empat pertandingan pertama, selagi menghancurkan Qarabag dengan skor 3-0 pada pertandingan Liga Europa hari Kamis (19/9) lalu.

Artikel Tag: Julen Lopetegui, Sevilla, Real Madrid

902  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini