Liverpool Beli 'Klausul Penjualan' Kaide Gordon dari Derby County

Penulis: Dwi Prima
Selasa 10 Mei 2022, 19:33 WIB
Liverpool Beli 'Klausul Penjualan' Kaide Gordon dari Derby County

Kaide Gordon / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Liverpool mencapai kesepakatan dengan Derby untuk membeli klausul penjualan 20 persen yang ditempatkan di kontrak Kaide Gordon, menurut Fabrizio Romano.

Dia bergabung dengan klub dari Derby County dalam kesepakatan senilai hingga 3 juta poundsterling pada Januari 2021, ketika remaja itu sejak itu membuat empat penampilan senior.

Pada saat itu, ia mencetak gol pertamanya untuk The Reds, menjadi pencetak gol termuda kedua klub, dan menunjukkan banyak janji untuk masa depan meskipun musimnya naik turun.

Jurgen Klopp menggambarkan Gordon sebagai "bakat luar biasa" dan meski cedera membuat musimnya berakhir prematur, kegembiraan tetap ada di atas potensinya.

Dan sekarang Romano mengklaim bahwa Liverpool dan Derby “telah menyetujui kesepakatan 500.000 ribu poundsterling untuk penghapusan klausul penjualan 20 persen” yang merupakan bagian dari kesepakatan awal mereka pada tahun 2021.

Ini adalah langkah yang masuk akal secara finansial bagi kedua klub, bukan salah satu yang membuat The Reds berencana untuk membuat Gordon pindah dalam waktu dekat.

Untuk Liverpool, itu meniadakan pertimbangan atas kerugian 20 persen dari Derby dari biaya transfer di masa depan karena 500.000 ribu poundsterling kemungkinan akan jauh lebih kecil daripada yang bisa mereka hilangkan.

Adapun The Rams, memberikan suntikan uang tunai selamat datang selama masa kesulitan keuangan dengan klub mengalami masalah administrasi sejak September tahun lalu.

Pengurangan poin berikutnya membuat Derby tidak dapat mencegah degradasi ke League One di tengah diskusi pengambilalihan yang belum mencapai kesimpulan akhir.

Artikel Tag: Kaide Gordon, Liverpool, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-beli-klausul-penjualan-kaide-gordon-dari-derby-county
1279  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini