Lionel Messi Beberkan Rekor Paling Spesial Untuknya

Penulis: Rei Darius
Kamis 16 Jan 2020, 13:45 WIB
Lionel Messi Beberkan Rekor Paling Spesial Untuknya

Lionel Messi akui rekor gol terbanyak La Liga adalah yang paling spesial (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Mega bintang Barcelona, Lionel Messi, mengungkapkan bahwa menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di La Liga merupakan sebuah rekor yang dianggapnya spesial dan salah satu yang terbaik.

Sang penyerang berusia 32 tahun itu telah sukses mencetak 432 gol dari 466 pertandingan di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Spanyol sepanjang berkarier sebagai pemain profesional selama hampir 15 tahun.

Pesaing terdekatnya dalam daftar ini adalah rival abadinya, Cristiano Ronaldo, yang telah sukses menyarangkan 311 gol selama sembilan musim mengabdi untuk Real Madrid, namun ia tak bisa menambahnya lagi karena kini bermain untuk Juventus di Italia.

Sang pemain bintang tim nasional Argentina tersebut mengakui bahwa itu adalah rekor paling spesial yang dimilikinya, dari banyaknya rekor yang telah dipecahkan olehnya sepanjang karier.

"Rekor gol La Liga merupakan sesuatu yang sangat spesial dan berarti," tutur Messi kepada La Liga untuk DAZN. "Beberapa pemain spektakuler pernah bermain di liga ini, yang terbaik di dunia, dan menjadi pencetak gol terbanyak pada liga ini, dengan apa yang diwakilkan oleh La Liga, itu adalah spesial. Saya kira itu adalah salah satu rekor yang paling menyenangkan yang saya pegang.

"Saya sudah menghabiskan banyak tahun di liga ini, banyak musim. Saya tidak tahu apakah ada striker lain yang sudah selama itu bermain bersama saya. Itu membantu saya berkembang dalam hal mencetak gol, dan itu adalah suatu kebanggaan untuk bisa ambil bagian dari sejarah La Liga."

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, La Liga

813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini