Ligue 1 Dihentikan, Presiden Montpellier Berharap Tidak Ada Banding

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 02 Mei 2020, 11:33 WIB
Ligue 1 Dihentikan, Presiden Montpellier Berharap Tidak Ada Banding

Laurent Nicollin / via Gettyimages

Berita Liga Prancis: Presiden Montpellier Laurent Nicollin mendesak klub-klub Ligue 1 untuk tidak naik banding terhadap keputusan untuk mengakhiri musim.

Dia menambahkan: "Jika kita menyelesaikan musim di posisi terakhir ... saya akan menutup mulut."

Ligue de Football Professionnel (LFP) mengumumkan bahwa klasemen akhir telah diputuskan berdasarkan poin per pertandingan setelah perdana menteri Perancis, Edouard Philippe melarang semua acara olahraga sampai September karena pandemi coronavirus.

Sementara Paris Saint-Germain dinobatkan sebagai juara, Amiens dan Toulouse terdegradasi ke Ligue 2 dan diperkirakan akan menentang keputusan tersebut.

Lyon juga menyatakan bahwa mereka dapat melancarkan banding karena menyelesaikan musim di posisi ketujuh yang berarti mereka harus memenangkan final Piala Prancis melawan PSG atau Liga Champions untuk menghindari musim pertama tanpa sepakbola Eropa sejak 1996-97.

Diharapkan musim 2020-21 akan dimulai pada 22/23 Agustus dan Nicollin memperingatkan klub agar tidak mengajukan banding.

"Jika ada tantangan hukum dalam beberapa minggu mendatang, kami mungkin tidak akan dibayar hak TV berikutnya, yang dapat memicu krisis baru," kata Nicollin kepada Le Figaro.

"Saya akan diberi tahu, 'Jika kamu Toulouse atau Amiens kamu akan melakukannya juga.' Saya tahu apa yang akan saya lakukan. Jika kami menyelesaikan musim di posisi terakhir, dengan kesopanan tertentu, saya akan menutup mulut.

"Keputusan ini tidak menyelesaikan masalah karena dalam dua atau tiga bulan kita mungkin menemukan diri kita dalam situasi yang sulit, sampai kita memiliki vaksin.

"Tapi kami mencoba segalanya sehingga musim 2020-21 dimulai dengan cara terbaik. 2019-20 harus dikorbankan daripada sebaliknya."

Artikel Tag: Ligue 1 2020, Corona Virus, Montpellier

678  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini