Liga Premier Umumkan Nominasi Pemain Terbaik Musim Kemarin

Penulis: Dwi Prima
Rabu 02 Jun 2021, 06:39 WIB
Liga Premier Umumkan Nominasi Pemain Terbaik Musim Kemarin

Mohamed Salah / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Daftar delapan pemain untuk penghargaan Pemain Terbaik Liga Premier musim kemarin telah diumumkan, dan nama-namanya tidak mengejutkan.

Perlu dicatat bahwa ini bukan penghargaan Pemain Terbaik PFA. Namun, tujuh dari delapan pemenang terakhir telah meraup kedua hadiah tersebut.

Kevin De Bruyne – Manchester City

Berharap untuk menjadi pemain keempat yang memenangkan penghargaan pada dua kesempatan, De Bruyne telah menjadi bintang sekali lagi untuk Man City.

Pemain Belgia itu dalam performa terbaiknya untuk sebagian besar musim ini, mencatatkan 12 assist, hanya Harry Kane yang membuat lebih banyak. Selain itu, ia mengantongi enam gol untuk dirinya sendiri, membantu timnya meraih gelar liga.

Ruben Dias – Manchester City

Bisa dibilang favorit untuk gelar ini, Ruben Dias telah menikmati musim debut yang luar biasa di Liga Premier.

Di samping John Stones, pemain Portugal itu telah menjadi penyumbang besar bagi lini belakang yang mencatatkan clean sheet terbanyak dan kebobolan gol paling sedikit sepanjang musim.

Bruno Fernandes – Manchester United

Bruno Fernandes tidak membuang waktu untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan di negara baru, tiba dan membuat dampak langsung di Old Trafford.

Dalam musim penuh pertamanya sebagai pemain Man Utd, ia telah mencetak 18 gol liga dan 12 assist lebih lanjut, menempatkan dia di tiga besar untuk kedua grafik. Selain itu, ia memenangkan penghargaan Player of the Month dua kali musim ini dan empat kali sejak kedatangannya pada awal tahun 2020.

Jack Grealish – Aston Villa

Aston Villa menyelesaikan musim di tempat ke-11, namun Grealish masih mendapatkan nominasi untuk Player of the Season. Itu adalah bukti betapa baiknya dia.

The Villans harus bekerja sangat keras untuk mempertahankan pemain internasional Inggris itu di klub, mengingat penampilannya yang luar biasa musim ini. Dia mencetak enam gol dan sepuluh assist di liga.

Harry Kane – Tottenham Hotspur

Harry Kane selalu menjadi pencetak gol yang luar biasa, jadi tidak mengherankan melihatnya memenangkan Sepatu Emas untuk ketiga kalinya dalam kariernya.

Yang mengejutkan adalah perkembangannya sebagai playmaker. Hebatnya, dia tidak hanya menambahkan Sepatu Emas ke raknya tetapi juga Penghargaan Playmaker, setelah mengumpulkan 14 assist.

Mason Mount – Chelsea

Belum lama ini, ada beberapa permusuhan terhadap Mason Mount, dengan banyak yang tidak mengerti mengapa dia menjadi anak emas untuk Inggris.

Sang gelandang merespons dengan sempurna dengan menampilkan beberapa penampilan impresif. Enam gol dan lima assistnya telah membuatnya mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik Chelsea, dan dia bisa mendapatkan lebih banyak lagi.

Mohamed Salah – Liverpool

Ini mungkin bukan musim yang diharapkan oleh penggemar Liverpool, tetapi Mohamed Salah telah mempertahankan standarnya yang luar biasa di Liga Premier.

Pemain Mesir itu mencetak 22 gol, membuatnya hanya tertinggal satu gol dari Kane dalam perebutan Sepatu Emas. Dia menambahkan lima assist lagi, menjadikannya salah satu pemain paling produktif di liga.

Tomas Soucek – West Ham United

Orang terakhir dalam daftar pendek adalah Tomas Soucek dari West Ham. Meskipun bermain sebagai gelandang tengah, Soucek telah menjadi pencetak gol terbanyak The Hammers, mencetak 10 gol dan membuat lima assist.

Artikel Tag: Liverpool, Mohamed Salah, Harry Kane

1401  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini