Liga Europa 2020/2021: Prediksi Line-up Rapid Wien vs Arsenal

Penulis: Rei Darius
Kamis 22 Okt 2020, 06:45 WIB
Arsenal hadapi Rapid Wien di Liga Europa.

Arsenal akan bertandang ke markas Rapid Wien untuk pekan pembuka Liga Europa (Image: Getty)

Berita Liga Europa: Arsenal akan menyambangi markas Rapid Wien, Allianz Stadion, sebagai langkah perdana untuk perjalanan mereka di Liga Europa pada musim ini, dengan laga dimulai pada pukul 23.55 WIB, Kamis (22/10) malam nanti.

The Gunners mengusung misi meraih trofi di Liga Europa pada musim ini demi kembali ke Liga Champions, setelah tersisih secara prematur pada babak 32 besar di musim lalu.

Pada musim 2018/2019, Arsenal hampir menjadi juara di kompetisi ini karena berhasil mencapai babak final. Namun tim asuhan Unai Emery pada saat itu ditaklukan oleh Chelsea dengan skor 1-4.

Kini bersama dengan Mikel Arteta, kepercayaan diri untuk meraih trofi tumbuh setelah berhasil menjuarai Piala FA pada musim lalu, dan kemudian mengalahkan Liverpool pada turnamen Community Shield 2020.

Di Premier League, Meriam London bertengger di peringkat kelima klasemen sementara dengan raihan sembilan poin dari lima laga. Mereka telah meraih tiga kemenangan, namun kalah pada dua laga lainnya.

Teranyar, gol semata wayang Raheem Sterling membuat The Gunners tertunduk dari Manchester City pada kunjungan ke Etihadn Stadium pada akhir pekan kemarin.

Karena padatnya jadwal, Arteta diperkirakan akan melakukan rotasi untuk laga ini, dan gelandang anyar Thomas Partey diprediksi akan mendapatkan kesempatan melakoni debutnya sebagai starter.

Lini serang akan dirotasi juga, dengan Eddie Nketiah dan Bukayo Saka akan mengistirahatkan Alexandre Lacazette, sementara kiper pelapis Runar Alex Runarsson bisa menggantikan Bernd Leno.

Di sisi lain, Rapid Wien sedang berada dalam tren yang cukup bagus di Bundesliga Austria setelah meraih tiga kemenangan dari empat pertandingan pembuka. Mereka tidak terkalahkan dalam periode tersebut, namun masih berada tepat di bawah RB Salzburg yang memuncaki klasemen.

Rapid kehilangan tiga pemainnya karena cedera ligamen lutut anterior (ACL). Mereka adalah Christopher Dobon, Dalibor Velimorvic, dan Philipp Schobesberger.

Prakiraan Susunan Pemain

Rapid Wien (4-2-3-1): Strebinger; Stojkovic, Greiml, Hofmann, Ullmann; Petrovic, Ljubicic; Arase, Fountas, Demir; Kara.

Arsenal (4-3-3): Runarsson; Soares, David Luiz, Gabriel, Kolasinac; Elneny, Partey, Maitland-Niles; Pepe, Nketiah, Saka.

Artikel Tag: Arsenal, Rapid Wien, Liga Europa

2068  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini