Leroy Sane Sebut Pep Guardiola Paling Berjasa Dalam Kariernya

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 06 Sep 2020, 21:15 WIB
Leroy Sane Sebut Pep Guardiola Paling Berjasa Dalam Kariernya

Pep Guardiola dan Leroy Sane (The Bavarian Football)

Berita Liga Jerman: Winger anyar Bayern Munich, Leroy Sane menilai bahwa pelatih Manchester City asal Spanyol, Pep Guardiola adalah sosok yang paling berjasa dalam perkembangan kariernya sebagai seorang pemain muda.

Sane pertama kali bertemu Guardiola ketika ia baru pertama kali menjejakkan kakinya di sepakbola Inggris, dengan bergabung bersama Manchester City dari Schalke pada musim panas 2016 yang lalu.

Sejak saat itu, penampilan Sane terus berkembang berkat pelatihan yang diberikan oleh Guardiola. Ia bahkan berhasil mendapat penghargaan PFA Young Player of the Year atau pemain muda terbaik di musim 2017/18, di usia 22 tahun.

“Dalam [hal] permainan posisi, dalam persepsi umum dari keseluruhan permainan, dalam permainan taktis, baik secara ofensif maupun defensif, Guardiola benar-benar memprogram ulang saya,” kata Sane, dilansir Kicker.

Di sisi lain, Sane juga menjelaskan alasannya memilih hengkang meninggalkan Manchester City untuk bergabung bersama Bayern Munich pada musim panas 2020 kali ini, dengan nilai transfer 55 juta pounds atau sekitar 1 triliun rupiah.

“Pergi meninggalkan Manchester City bukan tentang apa pun, itu murni keinginan saya secara pribadi (untuk terus berkembang). Itu yang saya rasakan, dan itulah mengapa saya akhirnya memutuskan bergabung bersama Bayern Munich,” pungkas pemain kelahiran Essen, Jerman tersebut.

Kini Sane dikontrak Die Bavarian hingga lima musim ke depan atau sampai musim panas 2025 mendatang.

Artikel Tag: Leroy Sane, Bayern Munich, Pep Guardiola

839  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini