Lengah Di Babak Kedua, Madura United Diimbangi Persikabo 1973

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 04 Sep 2021, 01:30 WIB
Pemain Madura United merayakan gol yang dicetak Hugo Gomes ke gawang Persikabo 1973

Pemain Madura United merayakan gol yang dicetak Hugo Gomes ke gawang Persikabo 1973/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Madura United harus puas dengan raihan satu poin pada pertandingan pertama Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, setelah dipaksa bermain imbang oleh Persikabo 1973 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (3/9).

Langsung menurunkan trio pemain asing, Jaimerson da Silva, Hugo Gomes Jaja, dan Rafael Silva dari menit pertama, Madura United mampu tampil dominan di awal laga.

Meski bergitu, justru Laskar Padjadjan yang terlebih dahulu menciptakan peluang emas melalui aksi Dimas Drajad yang mampu lolos dari kawalan pemain lawan, sayangnya bola hasil tendangannya masih membentur tiang kanan gawang M Ridho.

Laskar Sape Kerrab kemudian berupaya membalas lewat duo legiun asingnya, Hugo Gomes Jaja dan Rafael Silva sama-sama mendapat peluang melalui eksekusi tendangan bebas. Sayang, bola hasil tendangan kedunya mampu ditepis kiper Perikabo 1973, Syahrul Trisna.

Gol yang ditunggu-tunggu kemudian hadir pada menit ke-40. Berawal dari tusukan Novan Setya Sasongko dari sisi yang kemudian melapaskan umpan silang mengakibatkan terjadi kemelut di depan gawang Persikabo 1973, Hugo Gomes Jaja yang berdiri bebas di dalam kotak penalti kemudian melepaskan tendangan yang tak mampu diamankan Syahrul. 1-0 Laskar Sape Kerrab memimpin. Skor tersebut bertahan sampai paruh pertama berakhir.

Keluar dari kamar ganti, Madura United terlihat lebih banyak bermain menunggu. Ciro Alves dan kawan-kawan yang tak ingin menelan kekalahan di pekan pertama Liga 1 2021/2022 memanfaatkan hal itu dengan lebih agresif menekan lini pertahanan Laskar Sape Kerrab.

Upaya anak asuhan Igor Kriushenko itu kemudian membuahkan hasil pada menit ke-66. Bermula lewat Ciro Alves yang menyisir sisi kanan serangan yang masuk ke arah kotak penalti Madura United. Dia kemudian mengirim umpan tarik ke arah Roni Sugeng yang kemudian melepas tembakan ke gawang lawan, bola itu kemudian dibelokkan Ahmad Noviandani untuk membobol gawang Madura United, skor kembali sama kuat 1-1.

Skor imbang itu membuat pertandingan makin menarik. Persikabo 1973 semakin bernafsu untuk menambah gol, namun sejumlah peluang yang didapat gagal berbuah gol. Di sisi lain, Madura United seperti kesulitan untuk membangun serangan. Sampai wasit meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-1 untuk kedua tim tetap tidak berubah.

Artikel Tag: madura united, persikabo 1973, Liga 1, Hugo Gomes Jaja

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lengah-di-babak-kedua-madura-united-diimbangi-persikabo-1973
519  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini