Legenda PSM Sebut Ferdinand Sinaga Sudah Memiliki Karakter Orang Makassar

Penulis: Dayat Huri
Selasa 02 Jun 2020, 20:00 WIB
Legenda PSM Sebut Ferdinand Sinaga Sudah Memiliki Karakter Orang Makassar

Ferdinand Sinaga/foto dok PSM

Berita Liga 1 Indonesia: Legenda hidup PSM Makassar, Syamsul Chaeruddin memuji semangat pantang menyerah yang selalu ditunjukkan oleh penyerang andalan tim berjuluk Juku Eja itu, Ferdinand Sinaga. Hal itu membuktikan bahwa sang pemain telah memiliki karakter seperti orang Makassar.

Syamsul Chaeruddin sempat sama-sama mempekuat PSM Makassar dengan Ferdinand Sinaga pada musim 2016-2017. Memiliki karakter hampir sama membuat keduanya cukup mudah beradaptasi.

"Ferdinand bukan asli Makassar, tetapi kalau saya lihat karakternya sudah didapat. Tak mau kalah walau sedang tertinggal sama dengan karakter orang Makassar," katanya seperti dilansir laman BolaSport.

Meski hanya satu musim berada satu tim dengan Ferdinand, Syamsul mengaku sudah cukup mengenal mantan rekannya itu. Ia berharap, agar Ferdinand bisa tetap menjadi andalan PSM Makassar. Menurutnya, sebagai salah satu pemain senior yang kini memperkuat Juku Eja, keberadaan Ferdinand dibutuhkan untuk membimbing para pemain muda.

"Saya harap Ferdinand tetap di sini (PSM) selama dibutuhkan untuk membimbing para pemain muda. Pemain muda akan mengikuti seniornya, apalagi pemain muda PSM bagus-bagus, tinggal bagaimana dibimbing," harapnya.

Selain menaruh harapan tinggi kepada seorang Ferdinand Sinaga, eks kapten PSM Makassar itu juga menaruh harapan besar kepada suporter timnya tersebut, agar selalu memberikan dukungan penuh terhadap skuat Juku Eja, baik ketika tim dalam kondisi baik ataupun sebaliknya.

"Harapan saya PSM lebih bagus dan berprestasi. Saya juga harap suporter jangan pernah bosan memberikan dukungan dan semangat kepada pemain di lapangan," pungkas pemain gondrong itu.

Untuk saat ini, Syamsul Chaerudin dan suporter PSM Makassar masih harus bersabar untuk kembali melihat aksi Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan di lapangan karena kompetisi sepak bola tanah air tengah dihentikan untuk sementara waktu akibat pandemi virus Corona atau Covid-19.

Artikel Tag: Liga 1, psm makassar, Ferdinand Sinaga, syamsul chaeruddin

612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini