Leeds United Hadapi Badai Cedera, Bielsa Percaya Pada Pemain yang Tersedia

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 11 Des 2021, 22:54 WIB
Leeds United Hadapi Badai Cedera, Bielsa Percaya Pada Pemain yang Tersedia

Marcelo Bielsa / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Marcelo Bielsa mendukung para pemain Leeds untuk menghadapi tantangan dari jadwal padat yang menakutkan meskipun krisis cedera yang berpotensi menghancurkan upaya mereka bertahan di kompetisi papan atas Inggris.

Gelandang bintang Kalvin Phillips absen hingga dua bulan setelah mengalami cedera hamstring dalam hasil imbang pekan lalu dengan Brentford, sementara Patrick Bamford dan Liam Cooper absen karena masalah serupa.

Krisis cedera, yang juga termasuk striker Rodrigo, datang pada waktu yang lebih buruk bagi Bielsa menjelang laga melawan Chelsea, yang diikuti oleh pertandingan berturut-turut melawan Manchester City, Arsenal dan Liverpool.

Tapi sang pelatih bersikeras: “Saya selalu berpikir kesulitan adalah stimulan untuk bagaimana menciptakan atau menyelesaikan situasi.

“Saya mengerti ada pesimisme tertentu karena pertandingan yang akan datang sulit, karena alih-alih membawa pemain kembali, kami membuat pemain baru yang absen.

“Tetapi ketika kami bermain melawan tim besar, ada kekuatan tambahan yang datang ketika tim yang dianggap lebih lemah memiliki peluang untuk menang melawan tim yang sebelum bermain melawan mereka lebih baik.

"Jadi posisi saya adalah optimisme dan ketabahan, dan itu bukan posisi yang hanya individual, ini adalah kesimpulan yang saya buat dengan mengevaluasi mood tim."

Satu catatan positif untuk Leeds adalah kembalinya Ayling, yang akan mengambil alih kapten dalam ketidakhadiran Cooper dan menurut Bielsa akan memainkan peran penting selama minggu-minggu sulit ke depan.

“Dia adalah pemain serbaguna, dia bisa bertahan sebagai full-back atau bek tengah, dan dia adalah pemain dengan banyak kepribadian yang mengambil risiko dengan mengelola bola,” tambahnya.

Artikel Tag: Marcelo Bielsa, Leeds United, Premier League 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/leeds-united-hadapi-badai-cedera-bielsa-percaya-pada-pemain-yang-tersedia
678  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini