banner babe

Langkah Terakhir Tuah Sakato Untuk Menembus Liga Futsal Profesional Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Jumat 20 Sep 2019, 11:00 WIB
Langkah Terakhir Tuah Sakato Untuk Menembus Liga Futsal Profesional Indonesia

Skuat futsal Tuah Sakato/foto IST

Berita Futsal: Juara Liga Futsal Nusantara (LFN) Sumatera Barat 2019, Tuah Sakato akan melakoni laga penting dalam penentuan langkah mereka menembus Liga Futsal Profesional Indonesia musim 2019/2020 dengan menghadapi wakil Sulawesi Utara, AXM Manado pada pertandingan babak 8 besar LFN 2019 di GOR Sasana Krida Raga Satria, Purwokerto, Kab. Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (20/9).

Kepastian itu diketahui, setelah dilaksanakan drawing babak 8 besar di ruangan pertemuan Meohotel, Purwokerto, Kamis (18/9). Manajer tim Tuah Sakato, Yosrizal menyebut, skema pertandingan Babak 8 Besar menggunakan sistem gugur.

“Tadi dalam pencabutan undian, kita Futsal Tuah Sakato bertemu AXM Manado Sulawesi Utara, juara Grup C Babak 34 Besar Nasional. Jadwalnya main pertama jam 09.00 WIB," tutur Yosrizal.

Menghadapi laga penentuan tersbeut, Yosrizal meminta skuat Tuah Sakato menjaga mental, fokus dan konsentrasi penuh. Sebab satu pertandingan tersebut akan sangat krusial untuk menentukan langkah timnya merebut tiket promosi Liga Futsal Profesional Indonesia.

"Secara teknis, kita sudah sangat siap. Persiapan panjang dengan program latihan terstruktur sudah dijalani sejak pekan kedua Juni setelah Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Kita juga lalui kompetisi amatir ini dari LFN zona Sumatera Barat dan Babak 34 Besar Nasional dengan hasil yang maksimal. Sekarang tinggal selangkah lagi penentuannya besok," terangnya.

Senada dengan itu, pelatih kepala Qusmaini Noor Rusli menyebut, dirinya meminta Afis Yunanda dan kawan-kawan maintainance diri masing-masing. Memelihara kekompakan, kebersamaan dan kekeluargaan bahwa mereka satu tujuan, lolos ke Liga Pro.

"Teknisnya telah cukup banyak yang saya berikan kepada anak-anak. Tinggal bagaimana memelihara mental bertanding. Harus menyatukan pikiran dan meninggalkan hal-hal non teknis di luar pertandingan," ujar pelatih berlisensi level 2 AFC asal Malaysia itu.

Seperti diketahui, empat tim yang nantinya memastikan tiket ke babak semifinal LFN Nasional berhak merebut tiket promosi ke Liga Profesional Futsal Indonesia 2019/2020.

Artikel Tag: berita futsal, lfn 2019, tuah sakato, liga profesional futsal indonesia

1253  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini