Pemain Timnas Futsal Indonesia U-20 Gabung TC Tim Pra-PON Sumbar

Penulis: Dayat Huri
Kamis 04 Jul 2019, 21:00 WIB
Pemain Timnas Futsal Indonesia U-20 Gabung TC Tim Pra-PON Sumbar

Muhammad Sanjaya (kanan) saat bergabung pada TC Pra-PON/foto IST

Berita Futsal: Pemain timnas futsal Indonesia U-20, Muhammad Sanjaya bergabung dengan pemusatan latihan (TC) tim Pra-PON Sumbar yang berlangsung di Lapangan Rafhely Futsal, Padang, Kamis (4/7).

Pemain termuda PON Jabar 2016 lalu tersebut melengkapi 18 pemain Sumbar yang akan memperkuat tim Pra-PON Sumbar pada ASEAN Futsal Tournament, Rafhely Specs Cup (RSC) IX-2019, 21-27 Juli nanti.

"Alhamdulillah, dapat berkumpul lagi sama teman-teman di sini. Tapi memang hanya bisa empat hari ini, Kamis sampai Minggu, karena Selasa 9 Juli saya sudah harus bergabung ke TC Tahap I timnas futsal senior Indonesia. Doakan bisa maksmial dan terpilih membela negara lagi untuk AFF Futsal Championship di Vietnam," ujar Sanjaya.

Apabila nantinya terpilih masuk skuat timnas senior futsal Indonesia, Sanjaya dipastikan tidak bisa tampil pada Pra-PON.

"Hati saya ingin sepenuhnya membela Sumatera Barat. Tetapi ada panggilan negara yang mempercayai lagi ikut TC tahap 1. Kali ini tim senior. Insya Allah kepercayaan ini akan saya jaga demi nama Sumatera Barat," tandasnya.

Senada dengan itu, Ketua AFP Sumbar, Yasman Yanusar mengatakan bergabungnya Sanjaya bersama Tim Pra-PON Sumbar sebelum berangkat ke Yogyakarta untuk TC bersama timnas senior memberikan semangat dan motivasi bagi pemain lain.

"Walau cuma empat hari tapi ini bagus untuk perkembangan mental tim. Psikologisnya, Sanjaya tetap menjaga jiwanya di tim Pra-PON Sumbar. Rekan-rekannya yang lain bisa memperkuat 'chemsitry' saat nanti Sanjaya ikut bermain dengan Tim Pra PON," tuturnya.

"Baik juga bagi Sanjaya yang dapat menjaga kondisi dan sentuhannya setelah istirahat beberapa hari pasca bermain di Piala AFC lalu. Mudah-mudahan saat kembali ke TC timnas, kebugaran Sanjaya tetap terjaga," tambahnya.

Artikel Tag: berita futsal, Piala AFF, timnas Indonesia, muhammad sanjaya

1978  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini