Lakoni Debut untuk Barcelona, Riqui Puig Wujudkan Mimpinya

Penulis: Rei Darius
Kamis 06 Des 2018, 22:15 WIB
Lakoni Debut untuk Barcelona, Riqui Puig Wujudkan Mimpinya

Penampilan Puig bikin kagum Valverde (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Gelandang belia Barcelona, Riqui Puig, menjelaskan bahwa lakoni debut untuk klub raksasa Catalan adalah suatu mimpi yang terwujud menjadi kenyataan, selagi pelatih Ernesto Valverde mengakui puas dengan performanya.

Puig melakoni debutnya untuk La Blaugrana pada laga Copa del Rey kontra Cultural Leonesa di hari Rabu (5/12) malam kemarin waktu setempat, dengan diutus dari bangku cadangan ketika laga menyisakan 35 menit lagi.

Sang pemain berusia 19 tahun ini diklaim sebagai salah satu bakat terbaik yang muncul dari akademi La Masia pada saat ini dan ia dengan perlahan sedang berusaha untuk mengintegrasikan diri kepada tim utama Barca.

"Itu adalah debut yang memang saya sudah lama impikan," ucap Puig ketika berbicara dengan Marca. "Untuk tim adalah untuk bermain baik dan meraih kemenangan dan bagi saya, untuk menciptakan assist adalah hal yang luar biasa. Saya sudah membayangkan seperti apa jadinya untuk bermain di sini ketika saya masih berusia tiga tahun. Pelatih telah memberikan kesempatan untuk saya bermain di sini dan itu adalah mimpi yang jadi kenyataan."

Valverde menambahkan: "Puig? Kami sangat puas dengan performanya, dia tidak pernah bersembunyi dan selalu ingin menguasai bola. Musuh tidak pernah menyerah dan kami memiliki atmosfer yang bagus di dalam stadion."

Puig baru menjalani debutnya untuk tim B Barca pada bulan Februari tahun ini setelah lulus dari akademi klub La Masia, namun telah berlatih bersama tim utama selama enam bulan terakhir.

Klausul rilisnya dikabarkan bernilai 100 juta euro pada saat ini namun Diario Sport mengutip kabar dari tabloid asal Inggris, The Sun, bahwa Tottenham Hotspur bersedia untuk menebusnya.

Artikel Tag: Riqui Puig, Barcelona, Copa del Rey

215