Kualitas Antonio Conte Diklaim Lebih Oke Ketimbang Ralf Rangnick

Penulis: Demos Why
Rabu 05 Jan 2022, 08:30 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte.

Antonio Conte. (Foto: Tottenham Hotspur FC)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp, menilai Manchester United telah membuat kesalahan fatal dengan membiarkan Antonio Conte bergabung dengan Tottenham Hotspur. Apa alasannya?

Di awal musim ini sempat beredar kabar yang menghubungkan antara Manchester United dengan Antonio Conte. Hal itu bermula dari penampilan Setan Merah yang buruk di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer.

Namun karena saat itu Man United masih bersedia memberikan kesempatan bagi Solskjaer, Conte lantas memilih menerima pinangan dari Tottenham Hotspur untuk menggantikan peran Nuno Espirito Santo. Hingga akhirnya pada November lalu MU memecat Solskjaer, mereka menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer interim.

Sejauh ini Rangnick telah memimpin MU pada lima pertandingan di Premier League dengan hasil tiga kemenangan, sekali imbang dan sekali menelan kekalahan. Jika dilihat dari sisi hasil, maka kinerja Rangnick patut mendapatkan pujian. Namun ketika berbicara tentang penampilan, sebagian besar pihak sepakat bahwa performa United masih terbilang biasa-biasa saja.

Kritikan serupa juga disampaikan oleh Jamie Redknapp. Dirinya bahkan menilai Man United telah melakukan kesalahan dengan melewatkan peluang untuk merekrut Conte.

"Kenapa mereka [MU] tak merekrut Antonio Conte saat mereka bisa melakukannya? Mereka membutuhkan seseorang seperti dia," ujar Redknapp kepada Sky Sports.

"Jika Anda hanya menginginkan dia [Rangnick] hingga akhir musim, itu sama saja dengan menelanjangi diri sendiri. Jika melihat cara dia bekerja saat ini, tidak mungkin dia akan bertahan dua tahun lagi.'

"Jika dia ingin berada di sana dalam jangka panjang, maka dia harus mengambil banyak keputusan besar. Ada begitu banyak pemain yang sebenarnya bisa dia coba," pungkasnya.

Kinerja Conte sendiri di Tottenham mulai menunjukkan hasil. Meski sempat kesulitan meramu strategi yang pas, namun belakangan penampilan Spurs terbilang mulai stabil. Dari lima pertandingan terakhir mereka di liga, Spurs mampu mengamankan tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Artikel Tag: Antonio Conte, Manchester United, Tottenham Hotspur, ralf rangnick, Jamie Redknapp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kualitas-antonio-conte-diklaim-lebih-oke-ketimbang-ralf-rangnick
496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini