Klopp Ungkap Rahasia Sukses Liverpool dalam Adu Penalti

Penulis: Dwi Prima
Senin 16 Mei 2022, 03:51 WIB
Klopp Ungkap Rahasia Sukses Liverpool dalam Adu Penalti

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp mengungkapkan rahasia keberhasilan adu penalti Liverpool yang dicapai berkat mempelajari ilmu saraf para pemainnya.

Liverpool mengalahkan Chelsea 6-5 melalui adu penalti untuk mengangkat Piala FA di Wembley pada Sabtu (14/05), mengalahkan The Blues untuk kedua kalinya musim ini dalam adu penalti di final piala.

The Reds menggulingkan Chelsea dengan skor 11-10 di final Piala Carabao pada Februari. Kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher memberikan tendangan penalti yang menentukan kemenangan dalam serangkaian adu penalti yang menakjubkan.

Kostas Tsimikas mencetak gol kemenangan mendadak kali ini saat The Reds memenangkan dua gelar pertama musim ini di bawah Klopp.

Dan manajer asal Jerman memberi pujian kepada ahli saraf sepak bola yakni neuro11 sebagai senjata rahasia di balik ketajaman penalti timnya.

"Pada akhirnya kita semua tahu adu penalti adalah lotere, begitulah adanya; tapi kami melakukan tugas kami dengan baik lagi," kata Klopp.

"Kami bekerja sama dengan perusahaan neuro11, empat orang dari Jerman.

"Mereka menghubungi kami beberapa tahun lalu. Mereka adalah ahli saraf dan mereka berkata 'kita bisa melatih tendangan penalti'.

"Kami berkata 'benarkah? Kedengarannya menarik, datanglah'. Jadi trofi ini untuk mereka, sama seperti Piala Carabao."

The Reds mempertahankan upaya luar biasa mereka untuk meraih quadruple yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan unggul melalui adu penalti setelah bermain imbang tanpa gol lagi di final domestik melawan Chelsea.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klopp-ungkap-rahasia-sukses-liverpool-dalam-adu-penalti
12545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini