Klopp Menilai Kembalinya Fabinho Akan Memberinya Opsi Saat Lawan Chelsea

Penulis: Akmal Saputra
Kamis 04 Mar 2021, 10:00 WIB
Klopp nilai kehadiran Fabinho akan memberikannya opsi tambahan

Fabinho via GettyImages

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool Jurgen Klopp menilai bahwa kehadiran kembali Fabinho bisa memberikan opsi baginya untuk pemain yang akan diturunkan menghadapi Chelsea. Terlebih pemain 27 tahun itu dapat bermain konsisten di lini pertahanan dan gelandang.

Pemain internasional Brasil itu akan dimasukkan dalam skuad pertandingan Liverpool saat menghadapi Chelsea pada Jumat dini hari waktu Indonesia. Sang pemain telah absen dalam empat pertandingan terakhir karena keluhan otot.

Serangkaian cedera di skuat The Reds telah menyebabkan Fabinho sebagian besar bermain sebagai bek tengah musim ini.

Tetapi ketersediaan pemain seperti Ozan Kabak dan Nathaniel Phillips yang bermitra satu sama lain dalam kemenangan 2-0 saat hadapi Sheffield United tentunya dapat menjadi pertimbangan sang manajer untuk mengembalikannya ke posisi Gelandang.

"Keduanya mungkin," jawab Klopp, ketika ditanya apakah Fabinho akan diturunkan di lini pertahanan atau lini tengah yang dilansir dari Liverpoolfc.com.

“Itu bagus dan memberi kami pilihan di momen yang berbeda. Saya pikir jika kami dapat menemukan cara untuk membawa Fab kembali di lini tengah, itu akan, dalam beberapa pertandingan, cukup membantu," sambungnya.

Manajer asal Jerman itu menyebut bahwa pemain paling konsisten musim ini mungkin adalah Gini Wijnaldum dan berharap kekonsistenan sang pemain dapat berlanjut.

"Dia memainkan pemain nomor 6 dan hampir semua posisi dan semua hal semacam ini. Tapi dengan Fab sebagai pemain nomor enam, dalam beberapa pertandingan itu akan sangat membantu. Jadi kita akan lihat," ungkapnya.

“Tapi kedua hal itu sangat intens, jika Anda bermain sebagai bek tengah atau bermain sebagai nomor enam. Di masa lalu kami harus membawa para pemain ketika mereka kembali segera karena pemain lain meninggalkan lapangan dalam permainan sebelum cedera atau apa pun dan kali ini kami tidak harus melakukan itu," tambahnya.

Hal ini, sambungnya merupakan hal yang mungkin pertama kali dilakukan di musim ini, meskipun pertandingan yang akan datang masih banyak.

“Jadi, apakah Fab cukup dekat untuk menjadi starter (melawan Chelsea) atau dia hanya siap untuk bangku cadangan, yang mana sudah baik-baik saja? Kemudian kita akan melihat posisi mana dan keputusan ini jelas masih harus dibuat dan bahkan jika saya sudah membuatnya, saya tidak akan memberi tahu Anda dengan tepat apa keputusan itu. Ayo lihat," ujarnya.

Artikel Tag: Liverpool FC, Jurgen Klopp, Fabinho, Chelsea

592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini