Klopp Konfirmasi Matip Absen Beberapa Minggu

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 02 Nov 2019, 22:57 WIB
Klopp Konfirmasi Matip Absen Beberapa Minggu

Joel Matip / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp mengonfirmasi Liverpool akan tanpa Joel Matip selama "beberapa minggu" lebih karena cedera lututnya, yang berarti ia diperkirakan akan melewatkan pertandingan penting melawan Manchester City.

Matip mulai menderita ketidaknyamanan dalam kemenangan Liverpool atas Sheffield United pada akhir September, meskipun ia berhasil tampil dalam hasil imbang 1-1 di Manchester United pada 20 Oktober.

Meski sudah kembali, bek berusia 28 tahun itu tidak terlihat sepenuhnya tajam di Old Trafford dan absen dalam tiga pertandingan The Reds sejak saat itu.

Sebelum jeda internasional berikutnya akhir bulan ini, Liverpool akan menghadapi Aston Villa, Genk di Liga Champions dan kemudian Manchester City, ancaman terbesar mereka dalam perburuan gelar Liga Premier.

Sementara situasi Naby Keita tampaknya kurang pasti setelah ia mengalami cedera kecil dalam bentrokan di Piala EFL dengan Arsenal, Matip tampaknya akan absen dalam tiga pertandingan berikutnya, yang berarti Joe Gomez dan Dejan Lovren kemungkinan akan mengisi tempatnya.

Ketika ditanya tentang kebugaran Keita dan Matip, Klopp mengatakan kepada wartawan: "Naby, saya belum tahu, kita akan lihat.

"Dan Joel, dia tidak siap untuk beberapa minggu ke depan. Dua minggu atau lebih dari tiga minggu. Dia membutuhkan lebih dari satu minggu."

Sementara itu, Klopp sedang mempertimbangkan ide untuk mengistirahatkan Fabinho melawan Villa pada hari Sabtu (02/11) karena pemain asal Brasil itu berjarak satu kartu lagi dari kemungkinan absen melawan City.

Pelatih asal Jerman itu mengatakan: "Saya belum tahu. Saya harus melihat. Saya tahu dia (berjarak satu kartu kuning dari skorsing). Tidak ada tantangan sama sekali!

"Tidak mungkin bermain melawan Aston Villa dan bermain tanpa membuat tekel, kami tahu itu. Kami harus berurusan dengan informasi ini, baik dia atau saya dengan susunan pemain."

Artikel Tag: premier league 2019, Liverpool, Joel Matip

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klopp-konfirmasi-matip-absen-beberapa-minggu
1015  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini