Kieran Trippier Lontarkan Pujian kepada Bukayo Saka

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 07 Sep 2021, 12:30 WIB
Kieran Trippier ungkap kekagumannya pada Bukayo Saka

Kieran Trippier (kanan) ikut merayakan gol Bukayo Saka (kiri) ke gawang Andorra. (Foto: Eddie Keogh - The FA/The FA via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Bek kanan Atletico Madrid, Kieran Trippier, memuji Bukayo Saka atas karakter dan kekuatan mentalnya yang impresif setelah membantu Inggris mengalahkan Andorra 4-0 pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

Saka mendapatkan penghargaan pemain terbaik Arsenal untuk penampilannya yang konsisten selama musim 2020-21, kemudian dipanggil oleh Gareth Southgate untuk menjadi bagian dari skuat Inggris di Piala Eropa 2020.

Pemain sayap itu terpilih sebagai man of the match untuk kemenangan Inggris atas Republik Ceko di partai terakhir penyisihan grup, kemudian berkontribusi dengan memberikan assist dalam pertandingan melawan Denmark di semifinal.

Namun, musim panasnya berakhir dengan patah hati setelah ia gagal mengonversi tendangan penaltinya di partai final melawan Italia, membuat tim Roberto Mancini mengangkat trofi di Wembley.

Saka, bersama Marcus Rashford dan Jadon Sancho yang juga sama-sama gagal mengeksekusi penalti, kemudian mengalami pelecehan rasis di media sosial.

Tapi pemain berusia 20 tahun itu tampil memukau bagi pasukan Gareth Southgate pada Ahad (5/9) saat ia memberikan satu gol dan satu assist dalam kemenangan 4-0 atas Andorra di Wembley.

Setelah peluit penuh waktu dibunyikan, Trippier memuji rekan senegaranya, menyebut kekuatan mental anak muda itu sebagai salah satu aset terbesarnya.

“Bukayo, saya tahu dia masih muda, tapi secara mental dia kuat,” kata Trippier, melansir dari Football.London. “Kami semua ada untuknya.

“Tapi sekarang ini tentang dia bergerak maju dan menikmati sepak bolanya, seperti yang dia tunjukkan malam ini. Dia luar biasa, pada hari ulang tahunnya juga.

“Masalahnya dengan Bukayo adalah dia adalah karakter yang sangat kuat. Orang yang sangat baik untuk dimiliki di sekitar tempat itu. Para pemain mencintainya.

“Yang paling penting adalah bahwa setiap sesi latihan dan setiap pertandingan, dia bermain dengan senyum di wajahnya dan dia telah menunjukkannya malam ini.”

Artikel Tag: Kieran Trippier, Bukayo Saka, Inggris, Arsenal, Atletico Madrid, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kieran-trippier-lontarkan-pujian-kepada-bukayo-saka
647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini