Kevin De Bruyne Diklaim Gelandang Terbaik di Premier League

Penulis: Demos Why
Selasa 05 Jan 2021, 12:00 WIB
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne.

Kevin De Bruyne (Foto: Marc Atkins)

Berita Sepakbola: Mantan bintang Manchester City, Micah Richards, memberikan pujian setinggi langit bagi kualitas yang dimiliki oleh Kevin De Bruyne. Tanpa ragu Richards mengklaim De Bruyne sebagai salah satu gelandang terbaik yang pernah ada di Premier League.

Harus diakui bahwa sejak didatangkan oleh Manchester City dari Wolfsburg pada musim panas tahun 2015 yang lalu, Kevin De Bruyne langsung menjelma menjadi salah satu pemain yang tak tergantikan di skuad The Cityzens. Hingga saat ini, bintang asal Belgia itu telah tampil sebanyak 240 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 60 gol dan 101 assist bagi timnya.

Sebagai pemain sepakbola, De Bruyne bisa dikatakan sebagai pemain yang sangat komplet. Sebagai gelandang, dia termasuk pemain yang cukup rajin membobol gawang lawan dan menyumbangkan banyak assist bagi rekan-rekannya. Bukan hanya itu, De Bruyne juga dikenal sebagai sosok pemain yang mampu menjalankan beberapa peran berbeda dengan sama baiknya. Selain menjadi gelandang, De Bruyne juga bisa menjalankan peran sebagai playmaker hingga penyerang tengah.

Mengomentari kualitas yang dimiliki oleh De Bruyne, Micah Richards lantas memberikan pujian setinggi langit bagi bintang asal Belgia tersebut. Richards bahkan mengklaim De Bruyne sebagai salah satu gelandang terbaik yang pernah ada di Premier League.

"Sudah sejak lama saya membicarakan kualitas yang dimiliki oleh De Bruyne, dia benar-benar luar biasa untuk disaksikan. Dia berkata pernah bermain di posisi itu sebelumnya [penyerang tengah], saya pikir dia sosok pesepakbola yang sangat lengkap," puji Richards kepada Sky Sports.

"Dia bisa menyerang dan bertahan sama baiknya. Untuk menghentikannya, pemain lawan terkadang harus bermain kasar. Itu luar biasa. Saya pikir penampilannya sangat konsisten."

"Dia sangat bersemangat dan ingin menunjukkan kepada dunia apa yang bisa dilakukannya karena dia adalah pemain yang luar biasa. Dia salah satu gelandang terbaik yang pernah kami lihat di Premier League," pungkasnya.

Artikel Tag: Kevin De Bruyne, Manchester City, micah richards

613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini