Ketajamannya Dikritik, Gabriel Jesus Tidak Mau Ambil Pusing

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 30 Nov 2022, 09:00 WIB
Gabriel Jesus gagal mencetak gol untuk Arsenal sejak 1 Oktober

Gabriel Jesus gagal mencetak gol untuk Arsenal sejak 1 Oktober. (Foto: Matthias Hangst/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Penyerang Arsenal dan Brasil, Gabriel Jesus, merespons kritik yang banyak diberikan kepadanya setelah dia kesulitan mencetak gol dalam beberapa minggu terakhir.

Gabriel Jesus menjadi pengganti untuk kedua pertandingan Brasil di Piala Dunia 2022 sejauh ini, dan meskipun dia tampil baik di Qatar, dia bukan pilihan utama Tite seperti Richarlison dan Vinicius Junior.

Performa Jesus untuk Arsenal sejak pindah ke Emirates Stadium dari Manchester City dalam kesepakatan 45 juta pound sterling selama musim panas juga mendapat sambutan beragam dari penggemar dan pakar.

Sementara dia telah mempelopori serangan The Gunners dan memainkan peran besar dalam kebangkitan tim Mikel Arteta ke puncak klasemen Premier League, ada juga kekhawatiran bahwa pemain berusia 25 tahun itu tampil buruk dalam hal mencetak gol.

Dia baru mencetak lima gol di Premier League sejauh musim ini, dan mandul di depan gawang sejak 1 Oktober, membuatnya jauh di belakang pemain seperti Erling Haaland dan Harry Kane - meski harus dicatat hanya Kevin De Bruyne dan Bukayo Saka yang telah menciptakan lebih dari lima assist-nya.

Tetapi berbicara setelah kemenangan 1-0 Brasil atas Swiss pada Senin (28/11) malam WIB, Gabriel Jesus menegaskan bahwa dia tidak memiliki masalah dengan kurangnya gol yang dia ciptakan.

"Tentu saja saya pemain yang harus mencetak gol setiap saat, saya di sini untuk mencetak gol," kata Jesus kepada Apostagolos. "Ketika saya di lapangan saya mencoba untuk mencetak gol, tetapi saya juga mencoba untuk membantu. Ketika kami menang, saya juga senang. Sejujurnya, saya tidak memikirkan hal itu. Jika saya mendapat kesempatan, saya akan mencetak gol. Saya yakin."

Disinggung tentang apakah finishing-nya bermasalah, dia menambahkan: "Tidak, saya tidak berpikir begitu . Kita bisa berbicara tentang penyelesaian akhir, tetapi hal yang paling tepat adalah berbicara tentang peluang yang saya miliki. Ini sepak bola yang berbeda di sini dan di Arsenal.

"Meskipun saya memiliki beberapa peluang dan saya gagal, saya yakin ini bukan tentang penyelesaian. Saya memulai musim dengan sangat baik dan tidak ada yang bertanya tentang itu. Tapi itu bukan masalah. Saya akan segera memasukkan bola ke gawang dan saya tidak akan berhenti lagi."

Artikel Tag: Gabriel Jesus, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ketajamannya-dikritik-gabriel-jesus-tidak-mau-ambil-pusing
836  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini